Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pendapat Petinggi MUI Soal Reuni 212: Ada yang Bilang Nggak Usah, Ada Juga yang Bilang Nggak Masalah

Pendapat Petinggi MUI Soal Reuni 212: Ada yang Bilang Nggak Usah, Ada Juga yang Bilang Nggak Masalah Kredit Foto: Antara/Bima Sena
Warta Ekonomi -

Persaudaraan Alumni (PA) 212 akan menggelar reuni pada 2 Desember 2021. Rencana tersebut menuai pendapat yang berbeda dari para petinggi MUI

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah, Cholil Nafis tidak setuju dengan acara tersebut. Sebab, ia khawatir apabila reuni tersebut diadakan akan menimbulkan penyebaran Covid-19.

"Enggak usah ada reunian. Khawatir ada klaster Covid-19 dan acaranya tidak penting," kata Cholil saat dihubungi, Minggu (28/11/2021) malam.

Baca Juga: MUI: Lebih dari 30 Personel TNI-Polri Terlibat Aksi Terorisme

Namun, di sisi lain, Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas tak mempersoalkan Reuni 212 terselenggara bila telah mengantongi izin dari pihak berwenang.

"Kalau mereka sudah minta izin dan dizinkan oleh pihak yang berwenang, saya rasa tidak masalah, apalagi Jakarta status penyebaran Covid-nya sudah (PPKM) level 1," ucap Anwar.

Kendati demikian, Anwar meminta agar penyelenggara dan massa aksi tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga ketertiban.

"Kita harapkan, para peserta tetap menghormati protokol kesehatan yang ada serta menjaga ketertiban dan kebersihan seperti yang sudah pernah terjadi sebelum-sebelumnya," ujarnya.

Diketahui sebelumnya, Reuni 212 rencananya digelar di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat pada 2 Desember 2021 mendatang. 

Baca Juga: MUI Dituduh Disusupi Teorisme, Zaitun Rasmin: Saya Kira...

Namun, hingga saat ini Polda Metro Jaya masih juga memberikan izin terkait acara tersebut. 

Ketua Panitia Reuni 212, Eka Jaya menyebut jika mendapatkan izin, Reuni 212 akan dilaksanakan dari pukul 04.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. []

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan