Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gokil! Pengganti Jack Dorsey di Twitter Dinobatkan Jadi CEO Teknologi Termuda di Dunia

Gokil! Pengganti Jack Dorsey di Twitter Dinobatkan Jadi CEO Teknologi Termuda di Dunia Kredit Foto: Twitter/Disclose.tv
Warta Ekonomi, Jakarta -

Chief technology officer Twitter Parag Agrawal menggantikan Jack Dorsey sebagai CEO baru Twitter. Baru-baru ini, pendiri Twitter Dorsey mengumumkan pengunduran dirinya. Dorsey akan tetap menjadi anggota dewan Twitter hingga masa jabatannya berakhir pada pertengahan 2022.

Agrawal telah ditunjuk dengan suara bulat oleh dewan perusahaan untuk menggantikan Dorsey efektif segera. Agrawal telah bekerja di Twitter selama lebih dari satu dekade.

Sebagai CEO baru, Parag Agrawal kini menjadi CEO termuda di S&P 500. Agrawal baru berusia 37 tahun, seusia dengan CEO Meta Mark Zuckerberg.

Baca Juga: Heboh Bos Twitter Jack Dorsey Mundur sebagai CEO: Saya Sedih, Sekaligus Bahagia

Melansir Bloomberg di Jakarta, Selasa (30/11/21) karena masalah keamanan, Twitter tidak akan mengungkapkan tanggal lahir Agrawal, tetapi ia lahir lebih lambat pada tahun 1984 daripada Mark Zuckerberg pada 14 Mei.

Sementara itu, JackDorsey pada usia 45 tahun sudah termasuk di antara selusin CEO termuda dalam kumpulan perusahaan AS terbesar.

Lalu, CEO Berkshire Hathaway Inc. Warren Buffett adalah CEO tertua di S&P 500 dengan usia 91 tahun. Usia rata-rata seorang CEO di antara 500 perusahaan terbesar adalah sekitar 58 tahun, data menunjukkan.

Agrawal bergabung dengan Twitter pada 2011. Dorsey akan tetap berada di dewan perusahaan hingga masa jabatannya berakhir pada 2022. Agrawal juga bergabung dengan dewan, di mana dia juga akan menjadi outlier statistik.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel:

Video Pilihan