Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kasus Covid-19 Varian Omicron Bertambah di Kanada, Warga Diminta Tunda Piknik Liburan

Kasus Covid-19 Varian Omicron Bertambah di Kanada, Warga Diminta Tunda Piknik Liburan Kredit Foto: Reuters/Mike Hutchings
Warta Ekonomi, Ottawa -

Dua kasus Covid-19 varian Omicron kembali terdeteksi di Ottawa, Kanada. Dengan demikian, total kasusnya menjadi 5, menurut Dinas Kesehatan Masyarakat Ottawa pada Senin (29/11/2021).

Di hari yang sama, varian Omicron terdeteksi untuk pertama kalinya di Quebec.

Baca Juga: Omicron Terdeteksi di Afrika, China Janjikan 1 Miliar Dosis Vaksin buat Afrika, Kebetulan?

Dilansir dari Reuters, Menteri Kesehatan Quebec Christian Dube mengatakan kalau ada 115 pelancong yang datang dari negara-negara yang terkena varian baru, terutama Afrika Selatan. Mereka pun dipanggil dan diminta mengisolasi diri serta tes Covid-19.

Kasus pertama Quebec merupakan seorang pelancong yang baru-baru ini ke Nigeria, menurut pernyataan direktur kesehatan masyarakat Horacio Arruda. Kasus ini serupa dengan 2 kasus yang dilaporkan pada Minggu (28/11) oleh provinsi Ontario.

Varian baru ini datang menjelang musim liburan Natal ketika Quebec mengalami lonjakan kasus baru-baru ini. Sebagian besar yang terinfeksi belum divaksinasi, menurut Dube. Dalam 24 jam terakhir, Quebec melaporkan 756 kasus baru.

Dube pun mendesak para pelancong untuk mempertimbangkan kembali piknik liburan dan memperingatkan perayaan besar-besaran. Provinsi tersebut membatasi pertemuan di rumah pribadi hingga 10 orang.

"Beberapa pekan ke depan akan menjadi masa kritis," ungkapnya. 

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan