Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jack Ma Gigit Jari, Saham Alibaba Anjlok, Harga Termurah Sepanjang Sejarah!

Jack Ma Gigit Jari, Saham Alibaba Anjlok, Harga Termurah Sepanjang Sejarah! Kredit Foto: Reuters/Bobby Yip
Warta Ekonomi, Jakarta -

Saham Alibaba Group Holding Ltd. yang terdaftar di AS anjlok dalam-dalam. Bahkan, perusahaan yang didirikan Jack Ma ini tidak pernah semurah ini sebelumnya. Meski demikian, investor terus memberikan jaminan.

Berdasarkan pendapatan yang dilaporkan, kuitansi penyimpanan Amerika Alibaba diperdagangkan pada kelipatan 18,7. Itu adalah yang terendah sejak debutnya di tahun 2014, dan diskon terluas untuk kelipatan rata-rata Indeks Nasdaq 100 yang tercatat.

Baca Juga: Sedih Jadi Jack Ma, Saham Alibaba Anjlok, Kekayaannya Ikut Terhapus!

ADR merosot 4% pada hari Rabu ke level yang tidak terlihat sejak Mei 2017. Sahamnya di Hong Kong ditutup 2,5% lebih rendah pada hari Kamis.

Melansir Bloomberg di Jakarta, Kamis (2/12/21) Alibaba telah kehilangan nilai USD526 miliar (Rp7.574 triliun) dalam 13 bulan semakin dalam di tengah kekhawatiran atas prospek perusahaan.

Beberapa pendorong pertumbuhan terbesar Alibaba seperti fintech, data, iklan online, dan konten kini berada di bawah pengawasan regulator Beijing. Perusahaan telah melewatkan perkiraan untuk penjualan triwulanan pada pembaruan pendapatan terbaru bulan lalu dan memperkirakan pertumbuhan pendapatan yang melambat untuk tahun 2022 mendatang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel:

Video Pilihan