Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Video Viral yang Diduga Banser: Andaikan Negara Ini Bubar, yang Siap Memimpin Indonesia Itu Hanya NU

Video Viral yang Diduga Banser: Andaikan Negara Ini Bubar, yang Siap Memimpin Indonesia Itu Hanya NU Kredit Foto: Antara/Prasetia Fauzani
Warta Ekonomi -

Beredar video diduga anggota Banser yang mengklaim organisasi paling lengkap adalah Nahdlatul Ulama (NU), sehingga bisa mengelola Negara Indonesia apabila bubar nantinya. Hal itu disampaikan seorang anggota Banser, tapi belum diketahui identitas dan lokasi acaranya.

Dari video yang diunggah akun Twitter Agus Susanto [email protected], anggota Anshor atau Banser ini sedang bermajelis di suatu tempat. Peserta yang hadir, rata-rata memakai seragam Banser.

Nah, ada seorang pria berseragam hijau Anshor mengatakan Nahdlatul Ulama merupakan organisasi yang paling siap untuk memimpin Indonesia apabila negara ini bubar nantinga.

Baca Juga: Ketua DPP PPP Blak-blakan Soal Opsi Capres yang Akan Diusung, Anggota Banser yang Baru Ini Disebut

“Organisasi yang paling lengkap itu andaikan negara ini bubar, Indonesia misalkan bubar sama sekali. Yang paling siap untuk memimpin Indonesia itu hanya NU,” kata pria berseragam Anshor dikutip dari Twitter pada Kamis, 2 Desember 2021.

Alasannya, NU memiliki sub-sub yang lengkap. Misalnya, Banser seperti Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Kemudian, bagian kepemudaan juga ada didalam NU.

“Menteri Kepemudaan, siapa? Banar, Badan Anshor Anti Narkoba. Semuanya lengkap. Artinya, yang sesuai menteri-menteri sub-sub bagian negara itu hanya NU,” ujarnya.

Baca Juga: Erick Thohir Jadi Anggota Banser, Ferdinand Angkat Suara: Memang karena Nuansa Politisnya...

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan