Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Akulaku Finance Dukung Percepatan Inklusi Keuangan di Sumatera Utara

Akulaku Finance Dukung Percepatan Inklusi Keuangan di Sumatera Utara Kredit Foto: Akulaku Finance
Warta Ekonomi, Medan -

Pesatnya perkembangan layanan keuangan berbasis digital telah menjadi alternatif akses keuangan baru bagi masyarakat. Sesuai dengan survei Nasional Keuangan Inklusif oleh Sekretariat Dewan Nasional Keuangan Inklusif (DNKI) pada tahun 2020 kenaikan tingkat inklusi keuangan sangat pesat yakni mencapai 81,4%.

Pemerintah sendiri telah menargetkan tingkat inklusi keuangan sebesar 90% hingga dengan tahun 2024. Hal ini menjadikan dibutuhkannya sinergi yang lebih solid antara pemerintah dengan lembaga jasa keuangan di Indonesia untuk bersama-sama meningkatkan pemerataan akses layanan keuangan di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga: Jual Saham yang Dikuasai Akulaku, Perusahaan Asing Ini Kantongi Dana Rp641,25 Miliar

PT Akulaku Finance Indonesia sebagai salah satu perusahaan pembiayaan berbasis digital di Indonesia, turut berpartisipasi pada Pameran Multifinance 2021 di Medan yang diinisiasi oleh Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI).

Bersama dengan anggota asosiasi lainnya, Pameran Multifinance bertajuk “Mendorong Inklusi Keuangan di Sumatera Utara” akan digelar dari tanggal 3 hingga 5 Desember 2021 bertempat di Plaza Medan Fair.

“Sebagai perusahaan berbasis digital, Akulaku Finance menyadari bahwa acara pameran ini menjadi sarana yang baik untuk dapat menjangkau langsung masyarakat yang lebih luas khususnya di daerah Sumatera Utara. Kami ingin agar masyarakat di Kota Medan dapat mengenal serta merasakan berbagai kemudahan layanan pembiayaan yang kami sediakan, Akulaku Finance juga memberikan apresiasi kepada Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) sebagai penyelenggara acara ini” ujar Efrinal Sinaga, Presiden Direktur Akulaku Finance Indonesia.

Para pengunjung dapat mengajukan secara langsung fasilitas pembiayaan yang ditawarkan oleh Akulaku Finance yaitu pengajuan limit kredit secara cepat. “Kami melakukan prosedur secara contactless dan paperless. Calon konsumen tidak perlu lagi repot untuk mengisi pengajuan menggunakan kertas, cukup melalui smartphone yang dimiliki. Calon konsumen dapat melakukan pengajuan pembiayaan dimanapun dan kapanpun” ujarnya.

“Melalui prosedur yang telah dilakukan secara digital, kami telah berhasil menghemat 14,7 ton kertas atau setara dengan 7,2 miliar rupiah di sepanjang tahun 2020, Ini sejalan dengan misi kami untuk terus mendukung gerakan green financing,” tambahnya.

Terdapat promo diskon menarik berupa potongan harga pembelanjaan menggunakan Akucicil untuk pengguna baru maupun pengguna lama serta berbagai merchandise yang disediakan  leh Akulaku Finance bagi para pengunjung pameran.

Akulaku Finance terus berupaya mengedukasi masyarakat dengan berbagai pengetahuan tentang produk pembiayaan yang disediakan oleh Akulaku Finance dan bagaimana masyarakat dapat memanfaatkan layanan yang ada untuk menunjang kebutuhan sehari-hari maupun kebutuhan keberlanjutan usaha yang mereka miliki.

Editor: Alfi Dinilhaq

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan