Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Puluhan Peserta Reuni 212 dari Luar Jakarta Diperiksa Polisi, Ternyata Oh Ternyata Mereka Adalah...

Puluhan Peserta Reuni 212 dari Luar Jakarta Diperiksa Polisi, Ternyata Oh Ternyata Mereka Adalah... Kredit Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Warta Ekonomi, Jakarta -

Puluhan orang dari luar Jakarta yang hendak ikut Reuni 212 di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, diperiksa polisi pada, Kamis (2/12/2021). Tercatat ada 20-30 orang yang dimintai keterangan oleh pihak kepolisian.

Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan.

"Ada 20 sampai 30 orang yang dimintai keterangan, ada beberapa, ditanya asalnya dari mana, KTP-nya mana, tujuannya apa, sudah tahu belum ini dilarang pemerintah begitu," kata Endra.

Baca Juga: Polisi Melakukan Pembubaran, Massa Reuni Bersuara: Kemarin Demo Buruh Boleh, Kita Cuma Reuni Saja

Zulpan mengatakan. puluhan orang yang diperiksa dan didata oleh petugas tersebut didominasi oleh pemuda yang berasal dari wilayah di sekitar Jakarta.

"Anak-anak muda, berasal dari luar Jakarta, Cianjur begitu," katanya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, para pemuda tersebut mengaku tidak mengetahui bahwa Reuni 212 batal digelar di Patung Kuda karena tidak mendapatkan izin.

Baca Juga: Dianggap Diskriminatif Terkait Reuni 212, Polisi: Pak Anies lho Ya yang Tidak Memberi Izin...

Para pemuda tersebut kemudian dipulangkan setelah diberikan imbauan untuk tidak menimbulkan kerumunan dan mematuhi protokol kesehatan.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan