Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Cuan, Cuan, Cuan! Cuaners Tim Indomaret atau Alfamart Nih?

Cuan, Cuan, Cuan! Cuaners Tim Indomaret atau Alfamart Nih? Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Indomaret dan Alfamart bersaing ketat di pasar minimarket Tanah Air. Di mana ada gerai Indomaret, di dekatnya pula ada gerai Alfamart. Bahkan, dalam hal kinerja keuangan pun kedua perusahaan yang menaungi Indomaret dan Alfamart saling berlomba mencetak kinerja positif meski masih dalam pandemi Covid-19.

Warta Ekonomi Online telah merangkum kinerja keuangan kuartal ketiga PT Indoritel Makmur Internasional Tbk (DNET) selaku pengelola dan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) selaku pengelola Alfamart. Lantas, siapakah yang mampu membukukan pertumbuhan lebih besar? Baca Juga: Dear Cuaners! Keuntungan Antam Meroket Sampai Dua Kali Lipat, Nilainya Tembus Triliunan Rupiah!

Indomaret

Pengelola Indomaret mencatatkan kenaikan laba bersih hingga 461,11% (yoy). Keuntungan DNET pada September 2020 lalu hanya sebesar Rp71,98 miliar dan nilainya tumbuh signifikan menjadi Rp403,89 miliar pada September 2021. Laba per saham DNET mengalami kenaikan dari Rp5,08 pada Q320 menjadi Rp28,48 pada Q321.

Lonjakan laba bersih tersebut ditopang utamanya oleh kenaikan pendapatan. DNET mencatat, pendapatan bersih tumbuh 68,28% dari Rp316,51 miliar pada September 2020 menjadi Rp532,63 miliar pada September 2021. Pendapatan paling besar disumbang oleh segmen pihak ketiga korporasi, di mana nilainya naik dari Rp153,29 miliar menjadi Rp236,71 miliar.

Halaman:

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel:

Video Pilihan