Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kimia Farma Teken MoU dengan Baznas, Lazismu, dan Lazisnu untuk Pengumpulan dan Penyaluran ZIS

Kimia Farma Teken MoU dengan Baznas, Lazismu, dan Lazisnu untuk Pengumpulan dan Penyaluran ZIS Kredit Foto: Antara/Dhemas Reviyanto
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Kimia Farma Tbk bersama dengan 3 (tiga) Lembaga yaitu Baznas (Badan Amil Zakat Nasional), Lazismu (Lembaga Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah) dan Lazisnu (Lembaga Zakat Infaq dan Sedekah NU) melakukan Penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) dalam hal pengumpulan dan penyaluran zakat, infaq dan sedekah di lingkungan PT Kimia Farma Tbk.

Sebagai perusahaan, Kimia Farma dengan senantiasa berkomitmen dalam menjalankan pembentukan karakter yang salah satunya adalah dengan keberagaman antara lain dengan kegiatan keagamaan seperti pengumpulan zakat, infaq dan sedekah.

Baca Juga: Kimia Farma Serahkan Bantuan Obat dan Alat Kesehatan Kepada Pemerintah Zimbabwe

Acara penandatangan pada Senin siang ini di hadiri oleh perwakilan Dewan Komisaris dan jajaran Direksi PT Kimia Farma Tbk, di sertai perwakilan dari Baznas, Lazismu, Lazisnu.

“Penandatanganan MoU ini merupakan bagian dari program besar yaitu penguatan komitmen Kimia Farma selaku anggota Holding BUMN Farmasi, untuk meneguhkan semangat Pancasila dan akan dilanjutkan dengan program yang lain sesuai dengan penguatan karakter insan Kimia Farma”, ungkap Komisaris Independen PT Kimia Farma Tbk, Rahmat Hidayat Pulungan.

Salah satu tujuan terselenggaranya Penandatangan Kerjasama adalah guna mempererat hubungan kelembagaan antara Kimia Farma dengan Baznas, Lazisnu dan Lazismu dalam rangka kerja sama awal tentang Program pengumpulan dan penyaluran dana ZIS (Zakat, Infaq dan Sedekah) dari karyawan PT Kimia Farma Tbk.

Seluruh zakat, infaq dan shadaqah yang terkumpul akan dimanfaatkan dengan sebaik– baiknya dan seluruh dana yang dihimpun akan terkontrol dan diaudit secara rutin, dalam proses penyalurannya, zakat,infaq, dan shodaqoh ini akan diberikan kepada yang berhak dan tepat pada sasaran sesuai dengan yang berhak dan membutuhkan, hal ini juga merupakan suatu edukasi dan komitmen yang ditunjukan oleh Kimia Farma kepada seluruh insan Kimia Farma.

Penyaluran zakat, infaq, dan shadaqah ini disalurkan melalui institusi–institusi yang berkomitmen terhadap kesatuan dan persatuan NKRI, dengan kredibilitas institusi yang terpercaya.

Ke depan juga akan dilakukan pengembangan kerja sama dalam berbagai hal khususnya yang berkaitan dengan aktivitas sosial lainnya, sehingga tidak hanya terkait dengan pengumpulan dan penyalurannya. Besar harapan dari seluruh pihak yang terkait dalam hal ini, bahwa kerja sama ini akan berlanjut dengan baik dan seluruh kepercayaan dan komitmen dari Kimia Farma dengan Baznas, Lazismu dan Lazisnu, dapat berjalan sesuai harapan.

Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel:

Video Pilihan