Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Garang Banget! Panglima TNI Andika Perkasa Bentak Bawahannya, Diminta untuk...

Garang Banget! Panglima TNI Andika Perkasa Bentak Bawahannya, Diminta untuk... Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Warta Ekonomi, Jakarta -

Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Andika Perkasa marah saat mengadakan rapat via Zoom bersama anak buahnya. Ia membentak Kepala Staf Korem (Kasrem) 174/ATW Merauke, Kolonel Arh Hamim Tohari.

Kejadian itu beredar luas di media sosial dan menjadi viral. Salah satunya dibagikan oleh akun Twitter @fadyanova. Akun ini memberikan pujian terhadap ketegasan Jenderal Andika.

Baca Juga: Pernyataannya Bikin Ramai, Jenderal Dudung Langsung Kena Skakmat Petinggi MUI! Disuruh...

"Mantab Panglima TNI. Bisa kelar tuh karir Kasrem 174 dibentak Panglima TNI," tulis akun ini sebagai keterangan Twitter seperti dikutip Suara.com, Jumat (3/12/2021).

Dalam video, Andika sedang memberikan pengarahan kepada anak buahnya. Tiba-tiba, ia membentak Kasresm Merauke, Kolonel Arh Hamim Tohari karena sibuk bermain ponsel.

"Mas Hamim, lihat saya. Ini mas Hamim kan yang di Merauke? Betul? Enggak usah lihat handphone. Mas Hamim, geser handphone-nya," tegur Andika tegas.

Mendengar itu, Kolonel Hamin pun terkejut dan langsung menunjukkan sikap tegap. Ia juga menjawab siap untuk memindahkan ponsel miliknya.

"Siap segera," jawab Kolonel Hamim.

Tak puas, Andika masih menegur anak buahnya itu. Ia ingin memastikan agar Kolonel Hamim tidak bermain ponsel lagi dan benar-benar sudah menjauhkanya.

"Mana (ponselnya)? (Geser) ke samping kiri, yang jauh," perintah Andika.

Kolonel Hamim pun langsung menuruti perintah dari atasannya itu.

"Siap, jenderal," sahut Kolonel Hamim.

Jenderal Andika sendiri masih berniat menegur anak buahnya itu. Ia kemudian meminta Hamim untuk mengulangi pengarahan yang sudah disampaikannya.

"Mas Hamim, ulangi," perintah Andika.

Baca Juga: Jenderal Dudung Abdurachman Datang, Reuni 212 Ambyar

Namun, Hamim hanya diam dan tidak mengulangi pengarahan Jenderal Andika. Ia hanya menjawab tegas kesiapannya saja, tetapi memilih bungkam.

"Siap bapak," kata Hamim.

Andika kemudian ganti menegur atasan Hamim, yakni Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono. Ia marah karena kualitas anak buah Pangdam seperti itu.

"Lihat itu, mas Bangun. Lihat itu. Itulah dia anak buahnya Mas Bangun. Kualitasnya ya begitu," tegur Andika.

"Siap bapak," jawab Pangdam itu.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Adrial Akbar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan