Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Indonesia Akan Jadi Tuan Rumah G20, Kominfo Imbau Masyarakat: Tetap Patuh Prokes dan Segera Vaksin

Indonesia Akan Jadi Tuan Rumah G20, Kominfo Imbau Masyarakat: Tetap Patuh Prokes dan Segera Vaksin Kredit Foto: Mochamad Ali Topan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Kominfo Usman Kansong mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan segera melakukan vaksinasi bagi yang belum menerima vaksin Covid-19.

Hal ini guna mendukung penanggulangan Covid-19 RI serta kaitannya dengan kemajuan ekonomi. Pasalnya, Indonesia mulai akan menyelenggarakan acara skala besar pada 2022 mendatang seperti G20.

Baca Juga: Indonesia Kembali Kedatangan 4,8 Juta Dosis Vaksin Covovax

"Kita akan menjadi presidensi G20 sepanjang tahun hingga Oktober 2022 dan kita harus menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia mampu menyelenggarakan berbagai perhelatan atau pertemuan tingkat tinggi di tengah situasi pandemi Covid-19 dengan kondisi aman dan terkendali," ujar Usman dalam dialog virtual KPCPEN, Jumat (3/12/2021).

Dalam gelaran tersebut, diketahui Presiden Joko Widodo akan mengusung pembahasan Global Health Architecture, transisi digital, hingga transisi energi. Usman mengakui perhelatan ini akan membawa dampak yang sangat besar bagi perekonomian Indonesia.

"Jadi, intinya kita optimis 2022 kita bisa lebih baik lagi, terutama dalam penanggulangan Covid-19 dan juga dalam konteks kemajuan ekonomi. Namun, tentu ada syaratnya. Kita tetap jaga protokol kesehatan dan segera divaksinasi bagi yang belum," pungkasnya.

"Apalagi, kita tahu dunia sedang dalam ancaman varian baru Omicron," tambah Usman.

Dari sisi pemerintah sendiri, lanjut Usman, akan terus menerapkan kebijakan gas dan rem dalam menangani pandemi di dalam negeri.

"Kita juga sudah lakukan antisipasi yang sifatnya luwes. Saat ini sedang kita ketatkan, tapi kalau situasinya membaik pasti akan kita longgarkan. Jadi, gas dan rem akan tetap kita terapkan," tutupnya.

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan