Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Alameda Research Memimpin Investasi US$35 Juta untuk Aplikasi Perdagangan Kripto Stacked

Alameda Research Memimpin Investasi US$35 Juta untuk Aplikasi Perdagangan Kripto Stacked Kredit Foto: Unsplash/Andre Francois Mckenzie
Warta Ekonomi, Jakarta -

Alameda Research, sebuah perusahaan perdagangan cryptocurrency yang didirikan oleh miliarder kripto Sam Bankman-Fried, telah memimpin investasi 35 juta dolar dalam aplikasi perdagangan kripto otomatis Stacked.

Pada hari Kamis lalu (02/12), startup secara resmi mengumumkan keberhasilan penyelesaian putaran pendanaan Seri A yang dipimpin oleh Alameda dan Mirana Ventures, mitra ventura pertukaran Bybit dan BitDAO.

Baca Juga: Terbang 800%, Aset Kripto ini Benar-benar Menggiurkan untuk Dimiliki

Pendanaan baru ini dilaporkan akan membantu Stacked mengembangkan tim beranggotakan 40 orang menjadi lebih dari 100 karyawan pada tahun 2022 dan terus meningkatkan portofolio kripto suite dan produk pinjaman otomatisnya.

Menurut mitra Alameda Research Ventures Brian Lee, Alameda mulai berinvestasi di Stacked lebih dari setahun yang lalu dan sekarang yakin tentang kemampuan mereka untuk memberikan "pengalaman investasi yang unik dan sederhana bagi investor ritel".

"Kemampuan untuk memberi pengguna beberapa pagar pembatas saat membangun portofolio, sementara juga memungkinkan pengguna itu untuk menyimpan dana di bursa pilihan mereka adalah sesuatu yang sangat dibutuhkan investor," kata Lee melansir dari Cointelegraph, Selasa (07/12).

Diluncurkan pada April 2020, Stacked adalah aplikasi berbasis web yang memungkinkan pengguna untuk mengakses strategi perdagangan dan portofolio investasi yang diperiksa melalui tumpukan yang telah dibuat sebelumnya, yang dimodelkan setelah indeks kripto populer, dana lindung nilai, dan portofolio investor lainnya. Platform ini berencana untuk sepenuhnya mobile dalam waktu enam bulan.

Menurut salah satu pendiri dan CEO Stacked Joel Birch, tumpukan termasuk koin keuangan terdesentralisasi (DeFi) adalah yang paling populer di platform. Menurut data Stacked pada saat penulisan, tumpukan berbasis token nonfungible (NFT) adalah tumpukan berkinerja terbaik, termasuk campuran koin besar dan kecil yang memberikan paparan pasar NFT.

Chief Revenue Officer Stacked Alan Eschweiler menekankan pentingnya perusahaan besar mendukung perusahaan. "Bukan kebetulan bahwa dua bursa terbesar di ruang kripto memimpin putaran investasi ini. Pertukaran ini, dan lainnya, telah menjadi mitra utama kami sejak hari pertama, memperkenalkan pengguna mereka ke alat yang lebih otomatis untuk berinvestasi," katanya.

Berita itu muncul ketika pertukaran Bankman-Fried FTX dilaporkan mencari untuk mengumpulkan 1,5 miliar dolar untuk pertukaran derivatif cryptocurrency global dan afiliasi A.S. FTX.US. publikasi yang berfokus pada teknologi. The Information melaporkan pada hari Jumat lalu bahwa penggalangan dana baru akan bernilai FTX dan FTX.US masing-masing sebesar 32 miliar dolar dan 8 miliar dolar.

Penulis: Nuzulia Nur Rahma
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan