Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Forum Ulama Mengadu ke Komisi III DPR Soal Habib Rizieq, Langsung Kena Semprot Pedas Orang PSI

Forum Ulama Mengadu ke Komisi III DPR Soal Habib Rizieq, Langsung Kena Semprot Pedas Orang PSI Kredit Foto: Instagram/Mohamad Guntur Romli
Warta Ekonomi, Jakarta -

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohammad Guntur Romli menanggapi Forum Ulama dan Habaib Ahli Sunnah Waljamaah se-Jawa Tengah yang meminta perlakuan penegakan hukum yang diskriminatif kepada para ulama dihentikan. Bahkan, ia sampai memberikan kata-kata yang keras dan menohok.

Guntur Romli menyebut, permintaan para Ulama dan Habib tersebut mencoreng nama Islam. Bahkan, ia menyebut mereka itu mengaku-ngaku sebagai Ulama dan Habib yang membela seorang kriminal.

Baca Juga: Ferdinand Hutahaean Galak Banget ke Habib Rizieq: Tidak Sedikitpun Takut...

"Ini yang mencemari citra Islam, ngaku-ngaku ulama dan habib tapi membela kriminal," cuitnya di Twitter (6/12/2021).

Tak ketinggalan, ia menambahkan bahwa yang dibela para Habib dan Ulama itu tak lebih adalah penjahat kambuhan dan yang lain adalah pelaku terorisme.

"residivis alias penjahat kambuhan, yang terlibat terorisme..." pungkasnya.

Sebelumnya, Forum Ulama dan Habaib Ahli Sunnah Waljamaah se-Jawa Tengah meminta perlakuan penegakan hukum yang diskriminatif kepada para ulama dihentikan. Permintaan itu mereka sampaikan dalam rapat dengar pendapat umum dengan Komisi III DPR.

Hadi, perwakilan dari Forum Ulama dan Habaib bahkan meminta Komisi III bersikap atas apa yang dialami Habib Rizieq Shihab dalam kasus RS Ummi. Selain Rizieq, ada nama lain yang juga disorot oleh Forum terkait kasua serupa, yakni Hamis Alatas dan Andi Taat.

Baca Juga: Ferdinand Hutahaean Tanggapi Fadli Zon, Ia Bilang 212 Itu...

Forum mempersoalkan ketiga orang tersebut yang dinyatakan bersalah secara hukum hanya karena menjelaskan tentangkesehatan RIzieq Shihab dengan ungkapan baik-baik saja.

"Yang mana dalam fakta persidangan terungkap tujuannya ungkapan optimis itu tujuannya demi menepis berita hoaks yang meresakan umat Islam, yang kecenderungannya akan membawa dampak negatif kepada bangsa Indonesia yang mengatakan HRS dalam kondisi terpapat Covid sekarang lagi sekarat dan lain-lain," kata Hadi di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (6/12/2021).

Editor: Adrial Akbar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan