Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kontra Kamboja, Laga Mudah Untuk Indonesia

Kontra Kamboja, Laga Mudah Untuk Indonesia Kredit Foto: PSSI
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tim nasional Indonesia akan bertanding dengan Kamboja dalam laga perdana gelaran AFF Suzuki Cup 2020, di Stadion Bishan, Singapura, Kamis (9/12).

Merujuk rekor pertemuan sebelunya, timnas Indonesia seharusnya tidak akan kesulitan untuk membawa pulang poin penuh. Catatan statistik skuad Garuda memang lebih superior dibanding Kamboja.

Indonesia sangat jarang menelan kekalahan dari 23 laga melawan Kamboja. 19 diantaranya meraih kemenangan, sekali imbang, dan tiga kali kalah. Timnas Indonesia sukses mencetak 89 gol dan kebobolan 17 kali.

Sejarah juga mencatatkan, kalau Indonesia belum terkalahkan lagi dalam lima laga terakhir dengan Kamboja. Timnas meraih lima kemenangan dengan mencetak 18 gol dan sekali kebobolan.

Striker timnas Kushedya Hari Yudo mengatakan saat ini seluruh pemain sudah siap menjalani laga perdana. “Persiapan matang terus kami lakukan. Kondisi saya sangat fit untuk mengikuti Piala AFF 2020. Kami memohon doa dan dukungan masyarakat Indonesia agar meraih hasil terbaik di ajang ini,” katanya.

“Pelatih Shin Tae-yong memberikan materi latihan pematangan taktik dan strategi kepada kami. Selain itu koordinasi antar lini, transisi, dan harus bisa memanfaatkan peluang sekecil apapun,” tambah pemain asal Arema FC tersebut.

Di Piala AFF, Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos. Setelah laga melawan Kamboja, Indonesia kembali akan melawan Laos 12 Desember.

Selanjutnya Indonesia akan bertemu dengan Vietnam 15 Desember, dan Malaysia 19 Desember 2021. Tiga laga awal Evan Dimas dan kawan-kawan akan berlaga di Stadion Bishan, Singapura. Untuk laga melawan Malaysia berlangsung di Stadion Nasional, Singapura.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan