Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Siskaeee Pakai Hijab saat Diciduk Polisi, Omongan Guntur Romli Pedas! Seret Nama Habib Rizieq

Siskaeee Pakai Hijab saat Diciduk Polisi, Omongan Guntur Romli Pedas! Seret Nama Habib Rizieq Kredit Foto: Instagram/gunromli
Warta Ekonomi, Jakarta -

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Mohamad Guntur Romli ikut menyoroti perdebatan pengguna media sosial terkait agama yang dianut Siskaeee. Perdebatan itu memicu tagar #siskaebukanmuslim menjadi trending topik di twitter. Perdebatan itu muncul setelah muncul foto Siskaeee mengenakan hijab ketika bawa ke kantor polisi karena konten pornografi. 

“Waduh soal siskaeee dikait-kaitin dengan agama, karena waktu ditangkap dia pake jilbab, padahal di video-videonya katanya pake simbol-simbol non Islam, apalagi nama dia ‘fransiska’,” kata Guntur Romli di akun twitternya dikutip Populis.id Rabu (8/12/2021).

Baca Juga: Forum Ulama Mengadu ke Komisi III DPR Soal Habib Rizieq, Langsung Kena Semprot Pedas Orang PSI

Bersama cuitannya itu Guntur Romli juga mengunggah foto Kartu Tanda Penduduk (KTP) milik Siskaeee. Dimana di dalam foto KTP itu Siskaeee diketahui bernama lengkap Fransiska Candra Novitasari, dikolom adam disebutkan Siskaeee memeluk Islam. 

Menurut Guntur Romli perilaku seseorang kadang - kadang tidak mencerminkan agama yang ia yakini, dia lantas menyeret nama eks Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab sebagai contohnya.

“Tapi Siska dari KTPnya Islam meski tidak selalu orang cerminkan agamanya, seperti Rizieq dan teroris saya juga tolak dikaitkan dengan Islam,” sambungnya.

Saat ini pengguna media sosial masih  terus berdebat soal keyakinan Siskaeee, banyak netizen yang bahkan melayangkan protes kepada polisi terkait hijab yang dikenakan Siskaee saat digelandang ke kantor polisi.

“Yang naikin tagar ‘siskaeee bukan muslim’ tapi nyebar-nyebarin capture-an video siska pake simbol-simbol agama lain, mereka doyan juga yaa nonton video siska, Oh iya imamnya kena kasus chat cabul kan,” tutup Guntur Romli.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Populis. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Populis.

Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel:

Video Pilihan