Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kolaborasi Pengembangan Integrasi Sawit - Sapi dan Sumber Pakan

Kolaborasi Pengembangan Integrasi Sawit - Sapi dan Sumber Pakan Kredit Foto: Siaran Pers/PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ)
Warta Ekonomi, Jakarta -

IPB University melakukan kunjungan ke PT Buana Karya Bhakti di Satui, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, (5-7/12). Kunjungan ini merupakan bagian dari kerjasama IPB University dengan PT Buana Karya Bhakti melalui kegiatan SISKA Supporting Program. Yakni program knowledge management integrasi sawit-sapi yang didukung oleh Indonesia Australia Red Meat and Cattle Partnership.

“Kunjungan ini dilaksanakan untuk persiapan kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang juga dikolaborasikan dengan program Kedaireka dan riset keilmuan Fakultas Peternakan IPB University. Implementasinya berupa kuliah dan magang serta riset pada industri sawit, khususnya hasil samping sawit sebagai sumber pakan (palm-feed course),” kata Wakil Rektor bidang Inovasi dan Bisnis IPB University yang juga Kepala Lembaga Kawasan Sains dan Teknologi (LKST) IPB University, Prof. Erika Budiarti Laconi, dalam laman ipb.ac.id. 

Baca Juga: Mengungkap Multifungsi yang Dihasilkan Agribisnis Minyak Sawit

Prof. Erika mengatakan, output dari komponen dua SISKA Supporting Program yakni fokus pada pembentukan training centre dan pengembangan kompetensi untuk memfasilitasi dan bersinergi dengan program MBKM, riset bagi mahasiswa serta sertifikasi profesi.

Lebih lanjut dikatakan Prof. Erika, tujuan dari kegiatan ini agar para mahasiswa dapat menerapkan ilmu yang mereka dapatkan di kampus dan dapat bermanfaat untuk masyarakat, baik dari segi sosial maupun ekonomi.

“Harapan kami kerjasama ini terus berlanjut dan penyediaan Sumberdaya Manusia (SDM) untuk adopsi dan ekspansi implementasi SISKA (integrasi sawit sapi) bisa kita mulai dari sekarang. Tentunya untuk mendukung pencapaian kebun sawit berkelanjutan,” pungkasnya.

Penulis: Ellisa Agri Elfadina
Editor: Alfi Dinilhaq

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan