Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Nggak Nyangka Banget! Cuitan Fahri Hamzah Bongkar Agenda di Balik Presidential Threshold 20 Persen

Nggak Nyangka Banget! Cuitan Fahri Hamzah Bongkar Agenda di Balik Presidential Threshold 20 Persen Kredit Foto: Instagram Fahri Hamzah
Warta Ekonomi, Jakarta -

Presidential Thershold atau ambang batas jumlah kursi DPR untuk pencalonan Presiden mungkin menjadi salah satu isu panas akhir-akhir ini.

Saat ini Presidential Threshold (PT) yang berlaku adalah 20%, namun banyak pihak bersuara agar jumlah tersebut diturunkan bahkan dihapuskan.

Beberapa partai politik terang-terangan mendukung gagasan penurunan jumlah tersebut. Bahkan ketua KPK, Firli Bahuri juga ikut menyoroti jumlah 20% yang dikhawatirkan menimbulkan potensi korupsi di masa yang akan datang. 

Baca Juga: Partai Demokrat Dorong Presidential Threshold 0%, Eh Pengamat 'Bantu' Ingat-ingat: Apa Mereka Lupa?

Kini nama besar yang tak asing lagi di dunia perpolitikan Indonesia, Fahri Hamzah ikut bersuara.

Kader Partai Gelora ini melalui cuitan di akun twitternya menyebut bahwa Presidential Threshold 20% membuat pihak tertentu bisa mengatur `sandiawara` pemilu.

"PT 20% Mempermudah Elite Mengatur Sandiwara Pemilu. Supaya Siapapun yang Menang Ya Dia-dia Juga," cuit Fahri dalam akun Twitter pribadi sebagaimana dikutip di Jakarta, Minggu (19/12/21).

Tak tanggung-tanggung dirinya menyinggung efek dari apa yang tadi dia coba sampaikan. Dirinya juga menyebut bahwa rakyat sampai dibuat bertengkar karena hal ini.

"Kayak Kemarin. Rakyat Brantem Beneran Sampai Sekarang Belum Kelar Sementara Dia Berantem Pura-pura an Ternyata," tambah Fahri dalam cuitannya. 

Baca Juga: Wacana Koalisi Poros Islam untuk Pilpres 2024 Mencuat, Pengamat Blak-blakan: Sepertinya Akan...

Diantara partai yang mengindikasikan penolakan terhadap Presidential Thershold 0% adalah PDIP.  Setidaknya beberapa sikap kadernya menunjukkan demikian. 

Sebut saja Ruhut Sitompul yang sering bersuara demikian lewat cuitan di akun twitternya.

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan