Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anak Usaha PTPP Selesaikan Pembangunan Pasar Besar Ngawi, Jokowi: Semoga Percepat Pemulihan Ekonomi

Anak Usaha PTPP Selesaikan Pembangunan Pasar Besar Ngawi, Jokowi: Semoga Percepat Pemulihan Ekonomi Kredit Foto: PTPP
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT PP (Persero) Tbk (PTPP) melalui anak usahanya yang bergerak di bidang konstruksi, yaitu PT PP Urban (PP Urban) melakukan peresmian Pasar Besar Ngawi pada hari Jumat (17/12).Acara peresmian tersebut diresmikan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo yang ditandai secara simbolis dengan penandatanganan prasasti.

“Alhamdulillah pada siang hari ini kita telah menyaksikan Pasar Besar Ngawi telah siap dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar. Kita harapkan pasar ini bisa menjadi pusat aktivitas perdagangan di Kabupaten Ngawi dan juga harus menjadi pengungkit pergerakan ekonomi masyarakat di Ngawi dan sekitarnya untuk mempercepat proses pemulihan ekonomi setelah pandemi ini”, kata ujar Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam mengawali sambutannya.

PP Urban melaksanakan pembangunan Proyek Pasar Besar Ngawi yang memiliki luas bangunan kurang lebug 15.940 meter persegi yang terdiri dari 2(dua) lantai bangunan, 324 dasaran kering, 282 dasaran basah, 38 los basah, 216 los kering, 232 kios kering, dan 58 kios basah.

Baca Juga: PTPP Optimis Pembangunan Proyek KIT Batang Bakal Sesuai Rencana

Adapun lingkup pekerjaan proyek tersebut antara lain pekerjaan pembangunan gedung pasar serta fasilitas penunjang lainnya, seperti proteksi kebakaran, lahan parkir, Water Treatment System, dan lain – lain. Salah satu keunikan Pasar Besar Ngawi ini adalah terdapat pada bangunannya yang mengusung konsep arsitektur dan tipologi bentuk atap Jawa (Joglo Jawa Timur) dan bangunan Pasar Besar Ngawi ini telah meraih sertifikat Bangunan Gedung Hijau (BGH) Madya.

Proyek Pembangunan Pasar Besar Ngawi ini dikerjakan sejak bulan November tahun 2020 dengan durasi kontrak hingga 31 Desember 2021. Sampai dengan waktu peresmian, sebagian besar tempat berjualan (kios, dasaran kering, dasaran basah, loss basah dan loss kering) sudah dapat digunakan oleh para pedagang untuk memulai kegiatan jual beli di Pasar Besar Ngawi.

Dengan telah diresmikannya Pasar Besar Ngawi ini, diharapkan mampu menumbuhkan minat masyarakat Ngawi untuk berbelanja dengan nuansa pasar yang lebih modern dan nyaman sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Ngawi pula.

Di lain kesempatan, Direktur Utama PTPP Novel Arsyad memberikan ucapan selamat kepada PP Urban atas telah diresmikannya pembangunan Pasar Besar Ngawi sebagai pemicu pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Ngawi.

“Semoga Pasar Besar Ngawi dapat memberikan manfaat lebih kepada masyarakat Ngawi terutama para pedagang yang sudah menantikan kehadiran Pasar Besar Ngawi dengan wajah baru”, ujar Novel Arsyad menambahkan kepada Media.

Baca Juga: PTPP Berhasil Tuntaskan Pembangunan Gedung Keuangan Negara Jayapura, Begini Respon Sri Mulyani

Sementara itu, Direktur Utama PP Urban, Nugroho Agung Sanyoto turut menyampaikan selamat kepada seluruh pihak yang terkait dalam pembangunan Pasar Besar Ngawi ini atas telah diresmikannya Pembangunan Pasar Besar Ngawi.

“Saya ucapkan selamat kepada tim Proyek atas telah diresmikannya Pasar Besar Ngawi, dan saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terkait dan tim Proyek yang telah gigih dalam bekerja keras untuk menghadirkan wajah baru Pasar Besar Ngawi bagi masyarakat di Kabupaten Ngawi. Semoga dengan adanya Pasar Besar Ngawi ini dapat menjadi manfaat bagi masyarakat sekitar dan dapat menjadi semangat dalam menyongsong tahun baru yang akan datang”, ujar Nugroho Agung.

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Bagikan Artikel:

Video Pilihan