Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Baliho Puan Maharani Mejeng di Kawasan Terdampak Erupsi, Rocky Gerung: Nggak Ada Ide dan Konsep!

Baliho Puan Maharani Mejeng di Kawasan Terdampak Erupsi, Rocky Gerung: Nggak Ada Ide dan Konsep! Kredit Foto: Instagram/Rocky Gerung
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengamat politik Rocky Gerung turut menyoroti keberadaan baliho Puan Maharani yang terpampang di daerah terdampak erupsi Semeru, Lumajang, Jawa Timur. Alih-alih ingin menambahkan elektabilitas, menurut Rocky Gerung, baliho yang dipasang di sepanjang jalan pengungsian korban erupsi justru malah menurunkan elektabilitas Puan.

"Saya kira betul, lepas dari kritik, sebetulnya ibu Puan itu semakin banyak balihonya semakin turun elektabilitasnya tuh," kata Rocky Gerung dikutip dari kanal YouTube Rocky Gerung Official, Rabu (22/12/2021).

Oleh karenanya menurut Rocky, Puan seharusnya mengevaluasi tim yang melakukan pemasangan baliho tersebut. Rocky juga menilai pemasangan baliho di tengah suasana duka korban terdampak erupsi Semeru merupakan hal yang kurang pantas.

Baca Juga: Hah? Ruhut: Semoga Rakyat Terdampak Erupsi Semakin Teduh Hatinya dengan Adanya Baliho Puan Maharani

"Tapi yang jelas gak ada ide, gak ada konsep memasang baliho di mana itu. Ketika orang lagi berduka, baliho dipasang gede-gede, seolah-olah ikut berduka," tutur Rocky Gerung.

Menurutnya, pemasangan baliho dengan ukuran besar di tengah duka bencana merupakan hal yang tidak sopan. "Itu berduka tuh jangan pasang baliho, karena itu gak sopan, mamerin kedukaan. Datengin aja kan, sapa baik-baik, gak usah tambah macem-macem," ujar Rocky Gerung.

Sebagai informasi, baru-baru ini Ketua DPR yang juga Ketua DPP PDIP Puan Maharani belum lama ini kembali menjadi sorotan publik lantaran banyak baliho di sepanjang jalan menuju tempat pengungsian erupsi Semeru. Diketahui baliho itu bergambarkan wajah Puan Maharani dengan berlatar beberapa foto korban bencana erupsi Gunung Semeru.

Tidak lupa penjelasan mengenai sosok Puan Maharani sebagai Ketua DPR ditulis dengan ukuran besar.Sedangkan untuk pemanisnya poster tersebut dihiasi dengan quotes, seolah-olah Puan merasakan langsung duka para korban. "Tangismu, Tangisku. Ceriamu, Ceriaku. Saatnya Bangkit Menatap Masa Depan," demikian tertulis dalam baliho tersebut.

Baca Juga: PD Kubu AHY Bicara Soal Oligarki, Kubu KLB Mulai 'Bernyanyi': Kekuasaan Dipegang oleh Keluarga...

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan