Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kasus Omicron di RI Sudah Capai 8 Kasus

Kasus Omicron di RI Sudah Capai 8 Kasus Kredit Foto: Instagram/Wiku Adisasmito
Warta Ekonomi, Jakarta -

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengungkapkan, jumlah kasus varian Omicron di Indonesia saat ini telah mencapai 8 kasus. Namun, ia menjamin kedelapan kasus tersebut telah ditangani oleh tenaga kesehatan profesional.

"Sampai saat ini delapan kasus positif bervarian Omicron telah di-skrining di pintu kedatangan dan segera diisolasi dan ditangani oleh tenaga kesehatan profesional. Jika didapati hasil negatif setelah masa karantina, penyintas tidak lagi mampu menularkan virus tersebut ke orang lain," kata Wiku dalam konferensi pers, Kamis (23/12/2021).

Baca Juga: Pemerintah Lakukan Mitigasi untuk Menekan Peluang Transmisi Komunitas Akibat Omicron

Meski demikian, tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 terpantau masih terkendali.

"Menurut data per 19 Desember, diketahui bahwa angka keterpakaian tempat tidur di rumah sakit rujukan Covid-19 secara nasional, yaitu 2,73%, baik tempat tidur untuk isolasi maupun ICU," pungkasnya.

Bahkan, lanjut Wiku, angka BOR per provinsi tidak lebih dari 30%.

Terkait hal ini, Wiku mendorong seluruh rumah sakit di Indonesia untuk melakukan penyiapan langka kontijensi, seperti mengonversi tempat tidur untuk pelayanan Covid-19 jika BOR telah melebihi 60%.

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan