Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ridwan Kamil Pastikan Misa Natal di Gereja Jabar Kondusif

Ridwan Kamil Pastikan Misa Natal di Gereja Jabar Kondusif Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

Berdasarkan hasil kunjungan ke beberapa gereja suasana misa natal berjalan dengan lancar. Hal ini sesuai dengan harapan pemerintah untuk menghadirkan malam misa yang aman dan nyaman bagi umat kristiani.

"Kami mengunjungi berbagai gereja untuk mengecek dan kami lihat semua berlangsung dengan lancar ini menandakan inilah yang harus selalu hadirkan rasa aman nyaman kondusivitas kepada masyarakat," kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) kepada wartawan di Kota Bandung, Jumat (24/12/2021) malam.

Baca Juga: Ridwan Kamil Harap Dana CSR Terserap Rp400 Miliar

Emil menjelaskan selain di Kota Bandung, pelaksanaan misa di 27 kota/kabupaten di Jawa Barat juga berjalan dengan aman dan nyaman. Kepastian ini didapat berdasarkan laporan dari bupati/wali kota di Jawa Barat yang juga ikut turun langsung meninjau pelaksanaan misa di gereja-gereja. 

"Kami dapat laporan semua pelaksanaan misa di Jawa Barat berlangsung aman dan nyaman sesuai harapan dari jemaah yang melaksanakan misa natal," ungkapnya

Sedangkan kondisi lalu lintas, kata Emil, masih terkendali. Meskipun ada beberapa kenaikan volume kendaraan, namun masih relatif terkendali.

"Kami monitor lalu lintas masih terkendali ada kenaikan 9-10 persen tapi relatif masih bisa dikendalikan dengan baik," ujarnya

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel:

Video Pilihan