Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sebut FPI Terlahir Kembali, Novel Blak-Blakan: Dengan Pimpinan Habib Rizieq, 13 Juta Orang Berkumpul

Sebut FPI Terlahir Kembali, Novel Blak-Blakan: Dengan Pimpinan Habib Rizieq, 13 Juta Orang Berkumpul Kredit Foto: Instagram/Novel Bamukmin
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Ketua Sekretaris Jenderal Persadaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin blak-blakan menyebut FPI telah terlahir kembali.

Ucapan Novel ini untuk menanggapi pernyataan Menko Polhukam Mahfud MD yang menyebut keadaan politik menjadi stabil usai FPI dibubarkan. 

Baca Juga: Cuitan Christ Wamea Kali Ini Lebih Tajam dari Silet Menyasar Ocehan Ruhut Soal FPI: Hanya PKI...

Novel mengatakan, meski FPI dibubarkan, ormas Islam ini disebutnya telah bangkit kembali.

"FPI terlahir kembali dengan aksi kemanusiaan yang selalu jadi yang terdepan," kata Novel Bamukmin kepada GenPI.co, Senin (27/12).

Pentolan 212 ini sesumbar, sampai saat ini, laskar-laskar FPI masih berada di Semeru dan tempat tempat bencana lainnya di Indonesia untuk membantu para korban.

FPI disebutnya selalu terdepan ketika ada bencana di suatu tempat.

Novel lantas menyinggung soal peringatan 17 tahun tsunami Aceh, yang mana FPI juga jadi yang terdepan dan terlama di lokasi bencan tersebut.

"Personil yang ada saat itu juga jadi yang terbanyak dan evakuasi jenazah terbanyak sampai mendapat penghargaan dari WHO," katanya.

Pentolan 212 ini mengklaim, momen-momen kehadiran FPI membantu masyarakat di lokasi bencana ini menjadi perbincangan dan sejarah dunia.

"Dengan pimpinan IB HRS, FPI bisa mengumpulkan manusia terbanyak sampai 13 juta orang saat reuni 212," katanya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Populis. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Populis.

Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel:

Video Pilihan