Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Habib Bahar Dikunjungi Polda Jabar, Ruhut Sitompul Mengadu ke Presiden Jokowi: Pak Joko Widodo....

Habib Bahar Dikunjungi Polda Jabar, Ruhut Sitompul Mengadu ke Presiden Jokowi: Pak Joko Widodo.... Kredit Foto: Twitter/Ruhut Sitompul
Warta Ekonomi, Jakarta -

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ruhut Sitompul angkat bicara soal video viral yang memperlihatkan beberapa anggota kepolisian dari Polda Jabar mengunjungi Habib Bahar bin Smith yang sedang dilaporkan atas kasus ujaran kebencian.

Lewat sebuah cuitan di akun Twitternya, Ruhut Sitompul bahkan mengadu ke Presiden Jokowi bahwa dirinya sangat kecewa dengan Polda Jawa Barat yang mengunjungi Habib Bahar.

Baca Juga: Ini Dia Jagoan Novel Bamukmin dari PA 212 untuk 2024, Puan Sampai Ahok Lewat

Ruhut juga menyebut bahwa pihak Polda Jabar terang-terangan melanggar arahan Presiden Jokowi dalam menangani kasus Habib Bahar bin Smith.

"Pak Joko Widodo Presiden RI ke-7 yang sangat aku hormati, pendukung setiamu ini sangat kecewa dengan Kapolda Jawa Barat yang terang benderang melanggar arahan dalam menangani kasus Bahar S Kadrun yang terus merendahkan Indonesia sebagai negara hukum, merdeka," cuit Ruhut dalam akun Twitternya, dikutip Suara.com, Kamis (30/12/2021).

Sementara itu, pihak Polda Jawa Barat langsung memberikan penjelasan mengenai video tersebut

Akun Twitter resmi Polda Jawa Barat menjelaskan bahwa anggota datang ke kediaman Bahar Smith adalah untuk menyerahkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) terkait perkara yang sedang dijalani.

"Penyidik Dit Reskrimum Polda Jabar, datang ke kediaman Bahar Smith adalah untuk menyerahkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP), perkara yang sedang ditangani oleh Dit Reskrimum Polda Jabar," tulis akun Twitter Humas Polda Jabar.

Diberitakan sebelumnya, telah beredar video yang menunjukkan beberapa polisi dari Ditreskrimum Polda Jawa Barat mendatangi Bahar Bin Smith.

Beberapa orang dalam video tersebut terlihat mengobrol dan duduk bersila bersama Bahar Bin Smith.

"Ditreskrimum Polda Jabar datangi Bahar Bin Smith," tulis akun Twitter @RonaldLampard8 yang mengunggah video tersebut.

Baca Juga: Nahloh... Polda Jabar Datangi Rumah Habib Bahar untuk Lakukan Ini

Pertemuan tersebut malah disayangkan oleh publik.

Hal ini juga diungkapkan oleh Komisaris Independen PT Pelni (Persero) Kristia Budiyarto alias Kang Dede dalam cuitannya.

"Presiden @/jokowi pernah menyentil Kapolda dan Kapolres baru yang melakukan kunjungan ke ormas yang selalu membuat keributan, itu sama saja seperti menggadaikan wibawanya," tulis akun @/kangdede di Twitter.

"Eh ini lebih parah, gimana Pak Kapolri @/ListyoSigitP ? Jika video ini benar, sangat miris liatnya," imbuhnya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Adrial Akbar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan