Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Viral Foto Selfie Ghozali Bernilai Miliaran, Miliarder Ini Bilang: Inilah Tahun NFT!

Viral Foto Selfie Ghozali Bernilai Miliaran, Miliarder Ini Bilang: Inilah Tahun NFT! Kredit Foto: Warta Ekonomi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Baru-baru ini tengah viral seorang pemuda berusia 22 tahun bernama Ghozali yang mendadak bak dapat durian runtuh berkat selfie yang ia lakukan sejak tahun 2017 hingga hari ini. Ghozali berhasil menjadi miliarder usai koleksi foto selfie-nya berjudul 'Ghozali Everyday' ramai dikoleksi para kolektor aset digital di non-fungible token (NFT).

Koleksi yang dijual di platform OpenSea ini sukses membuat Ghozali meraup untung dari transaksi dengan mata uang kripto Ethereum (ETH). Saat ini koleksi Ghozali tercatat ada 933 NFT foto selfie. Semula, NFT ini hanya diberi harga 0,001 ETH atau sekitar Rp45 ribu.

Setelah viral, kolektor yang berdatangan pun membuat harga BFT Ghozali meroket. Terpantau harga paling rendah untuk 1 selfie yakni 0,3 ETH alias sekitar Rp14,2 juta. Wow!

Baca Juga: Metaroid Social NFT Marketplace, Bukan Sekedar Transaksi Jual Beli Karya Digital

Sementara untuk harga penjualan tertinggi yakni datang dari salah satu selfie berjudul Ghozali_Ghozalu #311 dengan harga 11 ETH atau sekitar Rp47 miliar. Tercatat, ada sekitar 431 pemiliki yang telah mengoleksi NFT Ghozali. Keren banget ya?

Lebih lanjut, menurut miliarder investor Kevin O'Leary, ia percaya bahwa non-fungible token (NFT) akan lebih besar daripada bitcoin tahun ini.

Ketua O'Shares Investments ini mengatakan kepada Yahoo Finance Live bahwa NFT menawarkan nilai karena kemampuan mereka untuk melacak secara digital kepemilikan, keaslian, dan manajemen inventaris barang-barang dunia nyata.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel:

Video Pilihan