Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bill Gates: Setelah Omicron Berlalu, Covid Hanya Seperti Flu Biasa

Bill Gates: Setelah Omicron Berlalu, Covid Hanya Seperti Flu Biasa Kredit Foto: Instagram/Bill Gates
Warta Ekonomi, Jakarta -

Varian omicron Covid saat ini merebak di seluruh dunia dengan kecepatan yang memecahkan rekor. Meski demikian, Bill Gates masih melihat harapan. Gates bahkan mengatakan, usai lonjakan saat ini mereda, negara-negara dapat melihat "kasus yang jauh lebih sedikit" hingga sisa tahun 2022.

Setelah itu terjadi, Gates melanjutkan, kemungkinan besar Covid dapat diperlakukan lebih seperti flu musiman biasa.

Melansir CNBC Make It di Jakarta, Kamis (13/1/22) salah satu pendiri Microsoft dan dermawan miliarder ini bukanlah yang pertama membuat prediksi serupa. Beberapa ahli mengatakan penyebaran cepat omicron, meski berbahaya, dapat memberikan banyak orang 'kekebalan alami' untuk membantu mengarahkan pandemi Covid ke fase "endemik" yang jauh lebih ringan.

Baca Juga: Tertarik dengan Metaverse, Ini Kata Bill Gates soal Potensi Ruang Kantor Digital!

Gates menyinggung skenario itu di Q&A Twitter-nya. Ia bahkan memprediksi bahwa omicron akan menciptakan banyak kekebalan untuk sampai tahun depan.

Jika cukup banyak negara yang dapat mempertahankan beberapa tingkat kekebalan simultan terhadap Covid, baik yang diinduksi vaksin atau lainnya, sirkulasi virus dapat melambat cukup lama untuk mentransisikan pandemi ke fase endemik itu.

Setelah Covid akhirnya menjadi endemik, Gates menambahkan bahwa kita mungkin harus mengambil suntikan tahunan untuk Covid dalam beberapa waktu, seperti suntikan untuk flu tahunan.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan