Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Panjang Dah Urusan... Bukan Rp100 Miliar, Yusuf Mansur Digugat Rp98,7 Triliun! Bayangin Dah Tuh...

Panjang Dah Urusan... Bukan Rp100 Miliar, Yusuf Mansur Digugat Rp98,7 Triliun! Bayangin Dah Tuh... Kredit Foto: Instagram/Yusuf Mansur
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ustaz kondang Yusuf Mansur digugat sebesar Rp98,7 triliun ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, atas tuduhan wanprestasi. Penggugat diketahui bernama Zaini Mustofa, yang menggugatnya atas nama perorangan dengan nomor perkara 28/Pdt.G/2022/PN JKT.SEL.

Dalam gugatan yang dilayangkan pada Selasa 11 Januari 2022 tersebut, pihak lain yang juga ikut digugat yakni PT Adi Partner Perkasa (tergugat 1), Adiansyah (tergugat 2), BMT Darussalam Madani (tergugat 4), dan Yayasan Program Pembibitan Penghafal Al Qur'an Pondok Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an (turut tergugat).

"Mengabulkan gugatan penggugat untuk seluruhnya, menyatakan tergugat I, II, III dan IV, ingkar janji (wanprestasi)," sebagaimana dikutip dari isi petitum, Kamis 13 Januari 2022.

Baca Juga: Pecah!!! Anies Baswedan Sekalinya Nanggepin Giring Jleb Banget: Jangan Nyanyi di Sini Ya, Berisik!

Dalam gugatannya tersebut, Zaini meminta agar PN menyita jaminan berupa tanah milik Yusuf Mansur beserta rumah di daerah Ketapang, Cipondoh, Banten, berupa tanah yang di atasnya berdiri bangunan ruko yang menjadi kantor Baitul Mal Wattamwil Darussalam Madai.

Hal itu merupakan gugatan atas klaim kerugian material sebesar Rp98,61 triliun, ditambah kerugian immaterial sebesar Rp100 miliar. "Menghukum Tergugat I, II, III dan IV, secara tanggung renteng untuk membayar uang paksa (dwangsoom) sebesar Rp10 juta setiap hari kelalaian dalam memenuhi isi putusan dalam perkara a quo," seperti isi petitum.

Diberitakan sebelumnya, Ustaz Yusuf Mansur juga digugat ke Pengadilan Negeri (PN) Tangerang atas dugaan wanprestasi terhadap 12 orang senilai Rp785 juta pada 10 Desember 2021.

Baca Juga: Anaknya Jokowi Kena Senggol Terkait Dugaan Korupsi, Rudi S Kamri Singgung Nama Gatot Nurmantyo

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan