Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Habib Kribo Blak-Blakkan, Akui Dirinya Bukan Keturunan Nabi Lagi

Habib Kribo Blak-Blakkan, Akui Dirinya Bukan Keturunan Nabi Lagi Kredit Foto: Fajar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Nama Habib Kribo sedang trending di media sosial. Penyebabnya lantaran sempat berseteru dengan Haikal Hasan atau Babe Haikal di salah satu stasiun televisi memperdebatkan proses hukum yang menjerat Habib Bahar bin Smith. 

Nama asli Habib Kribo yakni Habib Zein Assegaf. Seorang pria kelahiran Solo, Jawa Tengah. Habib Kribo pun diundang menjadi bintang tamu di podcast Deddy Corbuzier.

Baca Juga: Duh, Saat Berdebat Habib Kribo Sebut Al-Qur.'an Orang Lain Salah

Dikutip VIVA, Jumat 14 Januari 2022, Habib Kribo menyebut dirinya bukan lagi keturunan langsung Nabi Muhammad SAW.

"Saya mungkin bukan habib lagi lah ya karena sudah beberapa keturunan di Indonesia, saya juga makan nasi tempe. udah jadi orang melayu lah," ucap Habib Kribo di acara itu. 

Deddy juga sempat menanyakan mengapa Habib Zien dipanggil dengan sebutan Habib Kribo. Habib menjelaskan hal itu tak lain lantaran rambutnya yang disebut kribo. Dia juga menjelaskan kebanyakan orang Arab berambut keriting. 

"Sebenarnya orang Arab tuh kriting, kebanyakan juga kriting," kata dia.

Baca Juga: Jakpro Buka-Bukaan Soal Pekerja Asing yang Mengerjakan Jakarta International Stadium, Ternyata...

Tak hanya membahas soal asal usulnya, Habib Kribo juga menyinggung keberadaan Front Pembela Islam (FPI) yang sudah dibubarkan Pemerintah dengan imam besarnya Habib Rizieq Shihab. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh FPI dengan cara kekerasan tidak mencontohkan islam yang sesungguhnya.

"Karena mereka bukan mau mencari kebenaran tetapi memaksakan kehendak dengan cara ancaman atau apapun. Tapi kalau Rizieq mau dialog dengan saya, ya saya layani," kata Habib Kribo.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Editor: Adrial Akbar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan