Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Laporkan Balik Ubedilah, Ulah Jokowi Mania Disebut Perkeruh Suasana

Laporkan Balik Ubedilah, Ulah Jokowi Mania Disebut Perkeruh Suasana Kredit Foto: Twitter/Sejhagad
Warta Ekonomi, Jakarta -

Direktur Rumah Politik Indonesia Fernando EMaS menanggapi soal langkah Dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedilah Badrun mendapat perlawanan balik dari pendukung Jokowi.

Ubedilah yang melaporkan dua anak Jokowi ke KPK kini malah dilaporkan balik Relawan Jokowi Mania ke Polda Metro Jaya. Fernando mengatakan, perlawanan dari relawan jokowi adalah sesuatu hal yang wajar.

Baca Juga: Dapat Laporan Soal Dugaan Korupsi Putra Jokowi, PKS Tantang KPK...

"Berdasarkan informasi, Ubedilah melaporkan Gibran dan Kaesang hanya berdasarkan asumsi dan belum cukup bukti yang kuat untuk menjadi dasar untuk diproses," kata Fernando kepada GenPI.co, Minggu (16/1).

Meskipun demikian, Fernando turut pula menyayangkan pembelaan dari Relawan Jokowi Mania terkait dengan kasus ini. Fernando mengatakan, pembelaan relawan Jokowi juga tidak memaparkan data untuk diketahui masyarakat.

Padahal, melawan secara data jauh lebih penting agar terbentuk persepsi positif soal anak Jokowi di masyarakat. "Bukan malah melaporkan Ubedilah kepada kepolisian," katanya.

Pasalnya, Gibran saja yang dirugikan atas laporan Ubedilah tidak akan menempuh jalur hukum.

Menurutnya, kalau ingin membela Gibran dan Kaesang, lakukan pencerahan kepada masyarakat dengan memberikan informasi yang jelas atas sumber dana perusahaan Gibran dan Kaesang yang dipakai untuk investasi.

"Sekarang ini seolah tindakan Jokowi Mania dapat dianggap makin memperkeruh suasana," katanya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan