Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Waduh... Luhut Tegas Banget Soal Ini Sampai Minta Jangan Ada Diskusi Lagi, Mohon Disimak!

Waduh... Luhut Tegas Banget Soal Ini Sampai Minta Jangan Ada Diskusi Lagi, Mohon Disimak! Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan bahwa pemerintah menyiapkan berbagai langkah mitigasi untuk membendung terjadinya keparahan akibat penyebaran COVID-19 varian omicron, salah satunya dengan mempercepat vaksin penguat (booster).

"Pemerintah akan melakukan akselerasi vaksin booster bagi seluruh masyarakat utamanya yang tinggal di wilayah Jabodetabek dan penegakan protokol kesehatan yang dilakukan lebih masif untuk menahan laju penyebaran kasus," kata Luhut, dalam keterangan pers hasil rapat terbatas soal PPKM secara daring di Jakarta, Minggu, 16 Januari 2022.

Hal itu dilakukan, katanya, menyusul kasus COVID-19 di Indonesia, pada Sabtu, yang mencapai 1.054 kasus. Angka itu terakhir dicapai Indonesia pada 14 Oktober 2021.

Baca Juga: Laporkan Luhut dan Erick dalam Dugaan Binsins PCR ke KPK, Eh Pelapor Diminta Lakukan Ini

Luhut memprediksi bahwa peningkatan kasus berpotensi naik lebih tinggi di Provinsi DKI Jakarta karena kasus COVID-19 didominasi wilayah Jawa dan Bali, terutama di ibu kota.

Menurut dia, kenaikan kasus di Jawa-Bali juga terlihat di Provinsi Jawa Barat dan Banten, mengingat wilayah itu masuk dalam bagian aglomerasi Jabodetabek.

Luhut mengatakan persyaratan masuk ke tempat publik juga akan diperketat, yaitu hanya yang sudah divaksinasi dua kali dapat beraktivitas di tempat publik. Karena itu, masyarakat yang belum divaksin dosis kedua, jumlahnya jutaan orang, agar segera disuntik vaksin lagi.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan