Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Munarman Dituduh Terlibat Aksi Teror Gereja Filipina, Kuasa Hukum Tegas: Jangan Ngawur!

Munarman Dituduh Terlibat Aksi Teror Gereja Filipina, Kuasa Hukum Tegas: Jangan Ngawur! Kredit Foto: Dok. PojokBogor
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kuasa Hukum Munarman, Aziz Yanuar, membantah tuduhan keterlibatan Munarman dalam aksi teror di Gereja Katedral di Jolo, Filipina. Aziz menegaskan tak ada satu pun bukti yang menunjukkan keterlibatan Munarman dalam aksi teror selama proses persidangan.

“Ngawur. Tidak ada satu pun bukti di sidang kemarin yang membuktikan ada keterlibatan Munarman dalam aksi teror. Ditanya berkali-kali ke saksi pelapor, siapa dan kapan aksi teror itu dan dalam bentuk apa? Tak ada yang bisa buktikan,” kata Aziz Yanuar saat dikonfirmasi Warta Ekonomi, Selasa (18/12/2022).

Baca Juga: Saksi di Sidang Buka-Bukaan Soal Acara Baiat Munarman, Ternyata Foto Presiden dan Wapres Sampai di..

Ia menambahkan, putusan para tersangka aksi teror sebelumnya tak ada yang menyebutkan nama Munarman, baik hanya sebagai orang yang terlibat maupun sebagai pelaku.

“Sederhana kok membuktikan itu,” ucapnya.

Lebih lanjut, Aziz mengatakan Munarman bahkan tidak terbukti terlibat dalam baiat ISIS di UIN Jakarta maupun di Makassar.

“Jangankan teror, baiat saja tidak ada yang lihat Munarman,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menghadirkan saksi sekaligus pelapor atas terdakwa mantan sekretaris FPI Munarman terkait kasus terorisme di Makassar pada 2015 dan Filipina pada 2019 lalu. Saksi dihadirkan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (17/1/2022).

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel:

Video Pilihan