Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Orang-orang Ini Justru Girang Habib Kribo Murtad: Mau Jadi Setan Juga Kita Nggak Peduli!

Orang-orang Ini Justru Girang Habib Kribo Murtad: Mau Jadi Setan Juga Kita Nggak Peduli! Kredit Foto: Instagram/Habib Kribo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sejumlah pengguna media sosial mengaku senang jika penceramah kontroversial Zein Assegaf alias Habib Kribo memilih keluar dari Islam. Pernyataan ini disampaikan sejumlah warganet ketika mengomentari cuitan Politisi Partai Ummat, Mustofa Nahrawardaya.

Dalam cuitannya itu Tofa sapaan Mustofa Nahrawardaya memeng sedang menyindir seseorang yang disebutnya ingin murtad, dia mengatakan umat Islam tidak akan menahan orang tersebut, sebab satu umatnya yang  keluar dari Islam tidak membuat Islam tutup buku. 

 “Terdesak dalam diskusi, trus ancam mau murtad. Silahkan! Gak ada yang halangi. Dikira Islam jadi tutup buku kalau pemeluknya pada murtad?” kata Tofa dikutip Rabu (19/1/2022).

Baca Juga: Astaganaga! Habib Kribo Bikin Ulah Lagi, Ngaku Lebih Baik Murtad Kalau...

“Mau dia murtad mau dia jadi setan. Apa peduli sama kita, gak ada untung, malahan senang orng si kribo tidak beragama,” jawab akun @Malik26ab***.di kolom komentar.

“Dikirain Islam yang butuh Kribo, lalu dia itu siapa, Tuhan? Pecundang iya,” timpal akun @SETIAWA98888***.

“Kalo kribo belajar agamanya bener,ga mungkin kribo murtad,” kata @linlkhsanu***.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, penceramah kontroversial  Habib Zein Assegaf kembali melontarkan pernyataan kontroversial, kali ini dia  mengaku tak keberatan menjadi murtad jika umat Islam dilarang  hidup berdampingan dengan pemeluk agama lain.

Pernyataan ini sebetulnya sudah beberapa bulan lalu dilontarkan Habib Kribo. Video pernyataan itu diunggah di akun  Youtube Ngopi Bersama Gus Nuril pada 25 Oktober 2021 lalu, namun pernyataan ini mendadak mencuri perhatian pengguna media sosial setelah akun h @armuch***  mengunggah ulang potongan video tersebut Selasa (18/1/2022). 

“Kalau emang ini Islam gak boleh deket, saya keluar dari Islam. Buat apa hidup tersiksa? Kok agama mempersempit saya hidup? Lah, di dunia ini gak hanya muslim. Nonmuslim lebih besar. Kalau emang agama ini menyusahkan saya buat apa?” kata Habib Kribo.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Populis. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Populis.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel:

Video Pilihan