Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sah! Tjufoo Resmi Hadir di Indonesia dengan Misi Dukung UMKM Naik Kelas

Sah! Tjufoo Resmi Hadir di Indonesia dengan Misi Dukung UMKM Naik Kelas Kredit Foto: Imamatul Silfia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tjufoo resmi hadir di Indonesia dalam rangka mendorong daya saing UMKM lokal. Dengan kehadirannya ini, Tjufoo berkomitmen untuk mendukung upaya pemerintah mendorong digitalisasi UMKM.

"Situasi pandemi yang menghantam UMKM membuat mereka sulit bertahan meskipun secara perlahan telah go-digital. Untuk itu, kami hadir guna memperkuat fondasi bisnis UMKM di Indonesia melalui ekosistem digital yang telah kami bangun," kata Co-founder dan CEO Tjufoo TJ Tham dalam perilisan Tjufoo di Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (27/1/2022).

Baca Juga: Bank Mandiri Catatkan Penyaluran Kredit UMKM Hingga Rp103 Triliun

Tjufoo mendukung brand untuk memperkuat elemen-elemen penting dalam bisnis dari sisi pemasaran dan operasional. Dari segi pemasaran, Tjufoo mendukung UMKM untuk membangun infrastruktur dalam memperkuat brand building serta menggencarkan digital optimisation mereka sehingga diharapkan mereka mampu lebih dekat dengan konsumen untuk tujuan bisnis yang lebih besar.

Sementara dari segi operasional, Tjufoo memberikan dukungan pada kebutuhan internal bisnis dengan mengotomasi pengelolaan tenaga kerja, inventoris, konsumen, merchandising, layanan pengadaan, hingga menyelaraskan seluruh proses operasi agar efektif dan efisien.

Kehadiran Tjufoo ini mendapat apresiasi dari pemerintah. Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengungkapkan kolaborasi antara pemerintah dengan swasta merupakan suatu keniscayaan yang penting untuk bisa mempercepat peningkatan UMKM dan rasio kewirausahaan di Indonesia. Oleh karena itu, dia berharap Tjufoo dapat dimanfaatkan oleh pelaku usaha untuk meningkatkan skala usaha mereka, seperti melalui pemanfaatan dana investasi, mentoring berkelanjutan, dan ekosistem digital.

"Saya mengapresiasi komitmen Tjufoo dalam mempercepat kemajuan pelaku usaha lokal tanah air dalam ekosistem digital yang telah dibangun agar UMKM berbasis digital semakin banyak bermunculan pada 2024," ujar Teten.

Senada dengan Teten, Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko juga mengapresiasi kehadiran Tjufoo yang dinilai akan memberikan solusi yang komprehensif secara luas. "Bila UMKM ingin bertahan, maka harus menerapkan teknologi digital. Itu tidak bisa dihindari dan butuh dukungan semua pihak," jelasnya.

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel:

Video Pilihan