Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sri Mulyani Mulai Waspadai Dampak Omicron Terhadap Pemulihan

Sri Mulyani Mulai Waspadai Dampak Omicron Terhadap Pemulihan Kredit Foto: Antara/Rivan Awal Lingga
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perkembangan kasus Covid-19 terus meningkat setelah masuknya varian omicron. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mulai mewaspadai penyebaran omicron terhadap perekonomian, terutama pada tiga bulan pertama tahun ini.

“Perkembangan Omicron yang sudah masuk di Indonesia dan ini akan menjadi perhatian kita agar tidak mempengaruhi terlalu banyak kinerja dari pemulihan ekonomi, terutama nanti kuartal I tahun 2022,” Kata Sri Mulyani di Jakarta, kemarin.

Jika melihat data kasus harian dunia, per tanggal 25 Januari 2022 kasus Covid-19 telah mencapai 3,31 juta kasus. Dari jumlah ini, tingkat kematian mencapai 8.000 orang. Sedangkan, Indonesia relatif masih rendah di 1.808 kasus.  

“Namun kita memiliki kewaspadaan yang tinggi dengan tren kenaikan, terutama Omicron dari penularan yang sekarang sudah sifatnya lokal,” Ucapnya,

Menkeu mengungkapkan APBN menjadi salah satu instrumen kebijakan yang akan terus membantu memulihkan ekonomi. APBN juga akan tetap fleksibel dan antisipatif dalam menghadapi risiko pandemic dan mempercepat pemulihan ekonomi.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan