Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Penyelesaian Akhir Persita jadi Sorotan Widodo

Penyelesaian Akhir Persita jadi Sorotan Widodo Kredit Foto: Persita Official
Warta Ekonomi, Jakarta -

Persita Tangerang harus mengakui keunggulan Persija Jakarta pada pekan ke-21 Liga 1 Indonesia 2021/2022.

Bermain di Stadion Gelora I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Miftahul Hamdi dan kawan-kawan kalah tipis dengan skor 2-1, Rabu (26/1). Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro menyebut lemahnya penyelesaian akhir sebagai faktor utama kekalahan tim besutannya.

Ia mengatakan, secara penguasaan bola, Persita lebih unggul dari Persija termasuk dalam menciptakan peluang. Hanya saja penyelesaian akhir yang kurang maksimal membuat timnya gagal mencetak gol tambahan selain hilangnya konsentrasi dalam menjaga lini pertahanan mereka.

Baca Juga: Menang atas Persita, Sudirman Puji Agresivitas Tim

Kondisi ini dimanfaatkan Persija untuk mencetak gol kedua dan memastikan kemenangan di laga tersebut.

“Sebetulnya penguasaan bola sudah enak untuk menyerang tapi ada beberapa peluang yang tidak menjadi gol. Kedepannya tentu berharap pemain lebih konsentrasi dan fokus untuk memenangkan pertandingan di pertandingan berikutnya” tutur eks pelatih Bali United FC dan Sriwijaya FC. 

Meski kecewa dengan hasil pertandingan Widodo tetap memberi apresiasi kepada Irsyad Maulana dan kawan-kawna yang telah bekerja keras sepanjang laga. Menurut dia Persita layak memenangkan pertandingan hanya saja problem penyelesaian akhir dan hilangnya fokus pemain menjadi fokus di laga berikutnya.

“Saya juga sudah memberikan materi latihan finishing. Jadi itu kembali lagi ke pemain dan ke depan kita juga terus pertajam lagi bagaimana kombinasi untuk penyerangan,”pungkasnya.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan