Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Beard Menjawab Kebutuhan Pakaian Olahraga Muslim di Indonesia yang Nyaman dan Fashionable

Beard Menjawab Kebutuhan Pakaian Olahraga Muslim di Indonesia yang Nyaman dan Fashionable Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Berawal dari sebuah keresahan seorang pelari ultra bernama Berry salasa, founder dari komunitas Lari The Bearded Runners yang kesulitan mencari pakaian lari yang nyaman dan menutup aurat 

Karena hobinya yg berlari dengan jarak ratusan kilometer, maka membutuhkan waktu tempuh lebih dari 35 jam, artinya saat berlari akan bertemu dengan waktu sholat, maka pakaian lari yg dipakai harus bisa digunakan untuk sholat dengan layak, yaitu tidak ketat dan juga menutup aurat.

Nah dari situlah beliau melihat peluang usaha yang menjanjikan, ternyata ada masalah yang terjadi di lapangan namun belum ada produk  yang menjadi solusi dari masalah tersebut.

Awal pertama kali produk celana yang dibuat hanya untuk memenuhi kebutuhan komunitas para pelari saja sampai akhirnya produk tersebut ternyata dikenal oleh komunitas olahraga lainnya banyak para pesepeda, bulu tangkis, pendaki gunung, futsal, basket, bola yang juga menggunakan produk beard indonesia 

Produk pertama yang dikeluarkan oleh Beard Indonesia adalah Sport pants disainnya sangat unik menggunakan bahan yang ringan, elastis, Drifit, menutup aurat dan stylish dilengkapi fitur kantong dikanan dan kiri dan terdapat secret pocket di bagian belakang celana untuk menaruh hand phone, terdapat juga strip dan logo berbahan polyflex yang bisa menyala bila terkena sinar lampu kendaraan sehingga aman digunakan dalam gelap.

"Sekarang produk beard indonesia sudah memiliki variasi apparel lainnya seperti Topi, buff, arm sleeve, jersey, t-shirt, celana, kaos kaki dan juga ultra light rompi sholat" ungkap Berry Salasa, Owner Beard Indonesia.

Berry menambahkan bahwa karena permintaan yang sangat besar di pasaran, sekarang Beard indonesia mulai melebarkan sayapnya dengan memproduksi apparel dan pakaian olahraga muslim untuk cabang olahraga lainnya.

Sistem pemasarannya menggunakan omni chanel, semua jalur distribusi digunkaan untuk memperkenalkan produk Beard ini, mulai dari Market Place, Sosial media seperti Facebook, Instagram, Whatsap, telegram, kemudian kita juga menggunakan email marketing dan juga menggunakan Ads di Googel, youtube, Instagram dan facebook agar bisa menjangkau ke seluruh pelosok indonesia

Cita-cita dari Beard Indonesia adalah menjadi pakaian olahraga muslim pertama dan terbesar di indonesia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: