Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Genderang Perang yang Ditabuh Putin Berimbas Pahit, 2 Miliarder Rusia Terang-terangan Tolak Perang

Genderang Perang yang Ditabuh Putin Berimbas Pahit, 2 Miliarder Rusia Terang-terangan Tolak Perang Kredit Foto: Reuters/Sputnik/Mikhail Klimentyev
Warta Ekonomi, Moskow -

Keputusan Presiden Rusia, Vladimir Putin menabuh genderang perang melawan Ukraina nyatanya tak semua disetujui oleh warganya sendiri. Ribuan orang di Rusia dikabarkan telah ditangkap buntut aksi menentang perang.

Para penolak perang Rusia vs Ukraina itu bukan rakyat biasa saja, namun ada juga sejumlah tokoh kenamaan di Rusia. Di antaranya adalah dari para miliarder.

Baca Juga: Dialog Perdamaian Rusia-Ukraina Hadapi Jalan Buntu, Rupiah Menjelma Jadi Mata Uang Nomor Satu!

Menyadur laman Anadolu, Rabu (2/3/2022), Oleg Tinkov, pengusaha Rusia terkenal dan pendiri bank besar Rusia Tinkoff, telah menentang perang Rusia dan menegaskan situasi di Ukraina tidak dapat diterima.

Dalam pernyataannya di Instagram, Tinkov menekankan yayasannya berusaha untuk menyelamatkan nyawa dengan memerangi kanker darah.

Tinkov, yang juga telah berjuang melawan kanker, menyatakan, "Saya melihat sendiri betapa rapuhnya hidup ini. Sekarang orang-orang yang tidak bersalah sekarat setiap hari di Ukraina, ini tidak dapat diterima."

"Kami menentang perang," tambah Tinkov.

Dia menegaskan bahwa dunia internasional harus menggunakan dana mereka untuk menyembuhkan orang daripada pergi berperang.

Sebelumnya, miliarder Rusia Mikhail Fridman dan Oleg Deripaska juga telah menyerukan "perdamaian" dan menentang serangan Rusia di Ukraina.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan