Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Geram Dengar Ucapan Kepala Biro Hukum KPK, Novel Baswedan: Sangat Memalukan...

Geram Dengar Ucapan Kepala Biro Hukum KPK, Novel Baswedan: Sangat Memalukan... Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Mantan Kasatgas Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan mengaku tidak terima pernyataan Kepala Biro Hukum KPK Ahmad Burhanudin. Apalagi, pernyataan Burhanudin mengenai status pegawai KPK tak jelas sebelum menjadi ASN dilontarkan di depan sidang.

Menurut Novel, pernyataan Burhanudin tersebut merupakan penghinaan terhadap seluruh pegawai KPK lainnya.

Baca Juga: Firli Bahuri Habis Kena Sorotan Tajam, Novel Baswedan Blak-blakan: Saya Khawatir...

"Saya sebut menghina karena dia mengatakan bahwa pegawai KPK selama ini adalah pegawai yang tidak jelas. Padahal, dia Karo Hukum dan dia pasti tahu bahwa pegawai BI dan OJK berstatus sama," kata Novel dalam keterangannya, Jumat (11/3).

Novel yang saat ini bekerja di Polri itu juga menyebut Burhanudin termasuk melecehkan hasil kerja KPK selama ini. Sebab, sebelum disahkan menjadi lembaga negara, kerja-kerja pegawai KPK juga tidak jelas.

"Artinya, segala dan kewajiban serta tindakan yang dilakukan adalah bermasalah atau tidak jelas?" kata Novel.

Novel mengungkapkan, pernyataan Burhanudin itu muncul dalam sidang gugatan perdana pelaksanaan tes wawasan kebangsaan (TWK) yang berlangsung di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), Kamis (10/3). Novel menilai pernyataan Ahmad demikian bisa menjadi permasalahan serius karena dilakukan di hadapan Majelis Hakim PTUN.

"Memang bohongnya Burhan tidak mengubah apa pun. Namun, berbohong di depan hakim dan di hadapan kami yang paham proses adalah sesuatu yang sangat memalukan," kata Novel.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan