Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sejahterahkan Petani, Erick Thohir Dorong PTPN Jalankan Program Sawit Rakyat

Sejahterahkan Petani, Erick Thohir Dorong PTPN Jalankan Program Sawit Rakyat Kredit Foto: Antara/FB Anggoro
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berkomitmen untuk meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Indonesia, tak terkecuali para petani. 

Untuk mendorong hal tersebut, Erick meminta agar PT Perkebunan Nusantara (PTPN) bisa membangun kemitraan strategis bersama UMKM dan petani lewat program Sawit Rakyat.

Baca Juga: Naik Lagi, Harga TBS Sawit Petani di Riau Kembali Meroket!

"Tentu tidak kalah pentingnya PTPN untuk terus membangun kemitraan strategis bersama UMKM serta petani rakyat. Untuk meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakat khususnya para petani," ujar Erick Thohir dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (16/3/2022).

Erick berpesan agar PTPN terus bisa melanjutkan kinerja positif dan terus melakukan transformasi. Pasalnya, hal tersebut sangat penting dilakukan dalam upaya PTPN mendukung ketahanan nasional, baik itu di sektor pangan melalui swasembada pangan. 

Selain itu, ia juga berharap, agar PTPN terus menjadi pelopor inovasi sehingga bisa menjadi role model perusahaan berkelas dunia. 

"Semoga PTPN dapat mewujudkan cita-citanya menjadi perusahaan agribisnis nasional berkelas dunia dan menjadi juara," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, program Sawit Rakyat sendiri adalah salah satu program dalam menyejahterakan petani yang dicetuskan sejak 3 bulan lalu. Di mana, program ini menjadi satu bukti nyata, dari sekian kolaborasi lain yang terjadi, antara Kementerian BUMN dengan rakyat dengan tujuan menjaga keseimbangan pasar.

"Kalau program (sawit rakyat) ini jalan maka akan terjadi keseimbangan, di mana BUMN bersama rakyat juga bisa berperan," tutupnya.

Penulis: Djati Waluyo
Editor: Alfi Dinilhaq

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan