Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hasil Uji Kecepatan OPPO Reno7 5G di Mandalika, Dapat Angka Unduhan 1 Gbps dan 123 Mbps

Hasil Uji Kecepatan OPPO Reno7 5G di Mandalika, Dapat Angka Unduhan 1 Gbps dan 123 Mbps Kredit Foto: OPPO
Warta Ekonomi, Jakarta -

OPPO Reno7 Z 5G menorehkan rekor kecepatan jaringan 5G saat diuji dengan menggunakan salah satu operator penyelenggara jaringan 5G di Indonesia. OPPO Reno7 Z 5G mendapatkan angka unduhan 1 Gbps dan angka unggahan 123 Mbps yang tercatat pada aplikasi speedtest.

Melansir dari siaran resminya, Senin (21/03) angka yang cukup tinggi ini bisa didapatkan di tengah-tengah sebuah perhelatan akbar MotoGP 2022 dengan ribuan penonton yang berlangsung Di sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Baca Juga: OPPO Hadirkan Perangkat Baru A16e, Ponsel Daya Baterai Tinngi Dengan Harga Merakyat

"Kami sangat bangga melihat hasil uji kecepatan 5G yang menunjukkan kapabilitas Reno7 Z 5G terhadap jaringan 5G Indonesia. Mengapa perangkat ini bisa mendapatkan hasil uji yang tinggi? Hal tersebut tidak terlepas dari dukungan pita yang sangat lengkap pada perangkat ini, mulai dari dukungan pita n1 (2.100 Mhz), n3 (1.800 Mhz), n40 (2.300 Mhz), dan n78 (3.500 Mhz). Selain itu, OPPO Reno7 Z 5G juga mendukung jaringan NSA dan juga DSS yang juga turut digunakan penyelenggara jaringan 5G di Indonesia," ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Aryo juga menjelaskan, hasil uji kecepatan yang didapatkan kali ini sangat berbeda dengan hasil uji yang sebelumnya dilakukan di beberapa titik area 5G di Jakarta. Hal ini disebabkan beberapa operator penyelengara jaringan 5G di Mandalika melakukan optimasi dari sisi jaringan dan juga membuka frekuensi baru 3,5 Ghz yang dizinkan regulator sementara selama perhelatan berlangsung.

"Agaknya kecepatan yang ditorehkan Reno7 Z 5G ini terkait dengan penggunaan frekuensi 5G pada pita 3,5 Ghz yang digunakan pada event MotoGP 2022. Jika dilihat dari aplikasi G-NetTrackLite, terbaca dukungan perangkat Reno7Z 5G terhadap band n78 yang dapat dilihat melalui aplikasi tersebut pada sudut kanan atas. Tangkapan layar ini didapatkan bersamaan dengan uji kecepatan yang dilakukan pada sirkuit Mandalika," tutur Aryo.

Selain itu, melalui aplikasi yang sama, perangkat Reno7 Z 5G mengindikasikan dapat menangkap pita n1. Uji ini dilakukan ketika mendarat pada Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madji di Lombok, Nusa Tenggara Timur. Ketika pertama kali mendarat, perangkat Reno7 Z 5G langsung menunjukkan indikator jaringan 5G.

"OPPO Reno7 Z 5G menjadi perangkat yang memiliki dukungan lengkap terhadap jaringan 5G yang dioperasikan oleh penyelenggara 5G di Indonesia. Bahkan, pada pita frekuensi yang tergolong baru seperti n1 (2.100 Mhz) atau n78 (3.500 Mhz) yang baru dioperasikan," ujarnya.

Aryo menambahkan, kompartibilitas perangkat ini mengingatkan pada suksesonya Reno5 5G yang sama-sama memiliki dukungan lengkap terhadap jaringan 5G di Indonesia dan juga digunakan sebagai perangkat uji jaringan oleh beberapa penyelengara jaringan 5G.

"Reno7 Z 5G merupakan perangkat 5G pertama OPPO di tahun 2022 yang dilengkapi dengan prosesor Snapdragon® 695 5G. Prosesor ini dilengkapi dengan modem kuat, Snapdragon X51 yang memiliki dukungan terhadap berbagai jaringan 5G di dunia. Reno7 Z 5G juga membawa berbagai fitur yang mendukung untuk kenyamanan penggunaan jaringan 5G seperti kapasitas baterai besar 4500 mAh dengan pengisian daya cepat SuperVOOC™ yang dapat mengisi baterai hingga 50% hanya dalam waktu 31 menit," tutupnya.

Penulis: Nuzulia Nur Rahma
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan