Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jeng Jeng, Usai Bela Munarman, Kini Ketua JoMan Dicopot dari Posisi Komisaris Anak Usaha BUMN

Jeng Jeng, Usai Bela Munarman, Kini Ketua JoMan Dicopot dari Posisi Komisaris Anak Usaha BUMN Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Umum Relawan Jokowi Mania (JoMan) Immanuel Ebenezer mengaku dicopot dari jabatannya sebagai Komisaris PT Mega Eltra, anak usaha PT Pupuk Indonesia (Persero). Kabar pencopotan itu dia dapatkan pada hari ini. 

"Benar dicopot per hari ini. Dan infonya RUPSLB (Rapat umum pemegang saham luar biasa) besok jam 08.00," kata Imannuel kepada wartawan, Rabu 23 Maret 2022.

Baca Juga: Pengamat Blak-Blakkan! Publik Lebih Puas Kepemimpinan SBY Dibanding Jokowi, Sebabnya karena...

Noel, sapaan akrabnya mengaku tak tahu persis alasan utama mengapa dicopot dari jabatannya tersebut. Dia menduga pencopotannya itu terkait dengan kehadirannya sebagai saksi meringankan bagi mantan Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman, dalam kasus dugaan tindak pidana terorisme. 

Dia menilai ada banyak pihak yang tak senang jika dirinya kerap melontarkan kritik terhadap kinerja para pembantu Presiden Joko Widodo yang berkinerja buruk. Kehadirannya di sidang tersebut adalah momentum untuk menjatuhkannya.  

"Sepertinya memang karena kasus Munarman itu. Saya kira banyak yang tidak senang dengan saya," kata dia. 

Immanuel Bennezer diangkat sebagai Komisaris PT Mega Eltra pada 12 Juni 2021. PT Mega Eltra merupakan anggota holding perusahaan pelat merah yakni PT Pupuk Indonesia (Persero). 

Noel menjadi sorotan belakangan ini. Ia sempat hadir menjadi saksi yang meringankan bagi Munarman. Noel jadi saksi dalam kasus dugaan tindak pidana terorisme di Pengadilan Negeri Jakarta Timur 23 Februari 2022 lalu.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Editor: Adrial Akbar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan