Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Puji Jokowi Gegara Indonesia Jadi Tuan Rumah G20, Opung Luhut Kena Semprot Rocky Gerung, Simak!

Puji Jokowi Gegara Indonesia Jadi Tuan Rumah G20, Opung Luhut Kena Semprot Rocky Gerung, Simak! Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Indonesia akan menjadi tuan rumah KTT G20, sejumlah persiapan pun telah presiden Jokowi dan jajarannya perisiapkan untuk event internasional ini.

Selain Jokowi yang mendapat perhatian tentu, beberapa “pembantunya” di kabinet akan senantiasa mendapat perhatian karena juga sangat erat kaitannya dengan event ini.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan adalah di antara sosok yang mendapat sorotan.

Namun bukan kinerjanya yang mendapat sorotan melainkan pernyataannya menganai Jokowi sendiri.

Diketahui Luhut “mencuri” momen di acara Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (APDESI) yang ditenggarai bermotif dukungan Jokowi 3 Periode. Di acara tersebut Luhut memuji Jokowi khususnya mengenai momen G20.

"Presiden Jokowi memainkan peran yang sangat vital dalam memelihara keseimbangan dunia saat ini,

"Banyak yang suka sama beliau, sehingga mempermudah pekerjaan-pekerjaan kami untuk melakukan kegiatan-kegiatan ini. Kita bersyukur alam memberikan, tuhan memberikan presiden ini," ujar Luhut beberapa waktu lalu dikutip dari Viva Senin (4/4/22).

Mengenai pujian Luhut ke Jokowi terkait event G20 ini, pengamat politik Rocky Gerung memberikan komentarnya.

Baca Juga: Telak! Amien Rais Minta Jokowi dan Luhut Pergi ke Psikolog, Khawatir Mengidap Hal Ini, Simak!

Lewat video akun youtube miliknya (Rocky Gerung Official) yang juga bersama oleh Hersubeno Arief dari Forum News Network (FNN), Rocky mengungkapkan bahwa hal itu tidak perlu dibesar-besarkan.

Hal ini karena menurut Rocky event G20 tersebut adalah rutin diadakan tinggal menunggu giliran dan bukan karena prestasi seorang Jokowi sebagaimana yang digembar-gemborkan seroang Luhut dihadapan APDESI.

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan