Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Setelah Jadi Syarat Mudik, Minat Booster di Kota Yogyakarta Meningkat

Setelah Jadi Syarat Mudik, Minat Booster di Kota Yogyakarta Meningkat Kredit Foto: Antara/Galih Pradipta
Warta Ekonomi, Jakarta -

Minat masyarakat untuk mengakses layanan vaksinasi dosis ketiga (booster) meningkat di Kota Yogyakarta. Hal ini menyusul dihapuskannya syarat PCR dan antigen bagi masyarakat yang sudah mendapatkan booster untuk melakukan perjalanan mudik.

Meski begitu, Pemerintah Kota Yogyakarta menyebut bahwa ketersediaan vaksin untuk booster ini masih mencukupi. Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi mengatakan pihaknya juga sudah mengantisipasi meningkatnya minat masyarakat mengakses layanan booster.

“Makanya Pemkot Yogyakarta sudah memperlebar kegiatan-kegiatan vaksinasi booster sehingga bisa memberikan layanan kepada masyarakat yang ingin memperoleh booster untuk kepentingan mudik dan segala macam,” terang Heroe.

Saat ini, kata Heroe, capaian vaksinasi booster di Kota Yogyakarta sudah hampir sekitar 70%. Sedangkan sekitar dua sampai tiga minggu lalu, capaian vaksinasi booster berkisar 50 hingga 60%.

Baca Juga: Fadel Muhammad Dukung Pemerintah Persiapkan Kelancaran Mudik Lebaran

Peningkatan capaian booster dinilainya tidak hanya karena adanya aturan perjalanan mudik yang ditetapkan pemerintah pusat. Namun juga dikarenakan percepatan vaksinasi booster yang dilaksanakan di Yogyakarta. “Untuk stok vaksin masih aman,” pungkasnya.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan