Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lebih dari 120 Ribu KPM di Klaten Terima BLT Minyak Goreng

Lebih dari 120 Ribu KPM di Klaten Terima BLT Minyak Goreng Kredit Foto: Antara/Raisan Al Farisi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng untuk keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Klaten diterimakan Sabtu (16/4/2022). Sebanyak 120.137 KPM di Klaten menerima pencairan BLT minyak goreng.

Penyerahan bantuan dari Pemerintah Pusat tersebut bersamaan dengan penerimaan program Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Total dana bantuan yang diterima masing-masing KPM sebesar Rp500.000 terdiri dari BLT minyak goreng Rp300.000 untuk bulan April, Mei dan Juni, sedang bantuan BPNT maupun PKH Rp200.000.

Bupati Klaten, Sri Mulyani, meninjau langsung penyaluran bantuan tersebut di Gedung Serbaguna Desa Mayungan, Kecamatan Ngawen. Dalam kesempatan tersebut Sri Mulyani berharapan KPM agar memanfaatkan dengan baik bantuan yang diberikan pemerintah.

“Bantuan ini sebagai wujud bahwa negara hadir bersama masyarakat, dan diharapkan bantuan tersebut dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Khususnya menjelang Idul Fitri, kebutuhan mengalami peningkatan,” ungkapnya.

Ditambahkan, pada kegiatan tersebut turut dilangsungkan vaksinasi booster bagi masyarakat menjelang masa mudik Lebaran. Menurut dia, hal tersebut merupakan salah satu langkah Pemkab Klaten mempercepat capaian vaksinasi booster, sekaligus menekan penyebaran Covid-19.

“Pemerintah Kabupaten Klaten menargetkan capaian 30% vaksinasi booster untuk mengantisipasi mudik dan perayaan Idul Fitri. Tentu ini kolaborasi yang pas, dari ekonominya dipenuhi dan dari kesehatan masyarakat juga terpenuhi,” pungkas bupa

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan