Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Terus Diberi Jabatan oleh Jokowi Meski Sudah Berumur, Megawati Mengaku Malu

Terus Diberi Jabatan oleh Jokowi Meski Sudah Berumur, Megawati Mengaku Malu Kredit Foto: Instagram/Megawati Soekarno Putri
Warta Ekonomi, Jakarta -

Mantan Presiden RI sekaligus Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri mengaku sekaligus mengeluh dirinya malu diberikan segudang jabatan baru oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Megawati yang kini menjabat sebagai Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), melayangkan keluhannya itu dalam acara bincang-bincang virtual sekaligus pembentukan Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA), Rabu (20/04/2022).

Baca Juga: Megawati Minta Rakyat Jangan Cengeng, Roy Suryo Merespons Begini

Megawati mengaku malu jabatan-jabatan baru tersebut diberikan oleh Presiden Jokowi, lantaran ia menilai dirinya sudah berumur.

"Saya aja bilang sama pak Jokowi, 'Pak saya ini udah berumur. Pak malu, lah'," aku Megawati dalam acara bertajuk Kick Off & Talkshow Pembentukan BRIDA | Setahun BRINteraksi yang ditayangkan di laman Youtube BRIN Indonesia.

"Ini aja saya jadi ketua partai paling lama. Ini aja saya udah mikirin kapan aku disuruh berhenti ya?" lanjutnya.

Tak disangka, Presiden Jokowi justru tidak memperbolehkan Megawati untuk berhenti dari jabatannya. Karena itu, Megawati hanya berpesan kepada Jokowi agar tidak menambahkan jabatan lagi kepadanya.

"Eh ibu gak boleh berhenti. Beliau bilang gitu, ya wis (ya sudah), jangan ditambah-tambahin dong. Udah BPIP, oke lah. Ideologi Pancasila lah, karena saya ngerti lah. Ini pula BRIN," beber Megawati mengutip respons Jokowi.

Megawati juga mengaku telah meminta bantuan dalam melaksanakan jabatannya di BRIN. Menurutnya, bantuan dalam menjalankan BRIN bisa mempermudah kehidupan masyarakat.

"Tapi kan saya gak mikir saya yang akan ditugasi. Tolong bantu saya dong, kalau mau ngasih sama saya (jabatan di BRIN), bantu saya," kata Megawati.

Baca Juga: Respons Megawati Soal Demo Mahasiswa: Anak Sekarang Ini Mengerti Tidak Ya?

"Untuk BRIN itu. Bukan pada pribadi saya, tapi menjalankan untuk apa BRIN itu. Menggampangkan kalian lho," imbuhnya.

Dewan Pengarah BRIN yang diketuai oleh Megawati Soekarnoputri dilantik secara langsung oleh Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/10/2021) silam.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Adrial Akbar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan