Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Konsisten Edukasi Masyarakat, Allianz Indonesia Gelar Webinar #YukPahami PAYDI dan Manfaatnya

Konsisten Edukasi Masyarakat, Allianz Indonesia Gelar Webinar #YukPahami PAYDI dan Manfaatnya Kredit Foto: Allianz Indonesia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Allianz Indonesia secara konsisten dan berkelanjutan menggelar webinar series untuk memberi informasi dan edukasi kepada nasabah seputar perlindungan asuransi. Baru-baru ini Allianz mengangkat topik webinar "#YukPahami PAYDI dan Manfaatnya", tentang topik Produk Asuransi Yang berkaitan dengan investasi (PAYDI) dan manfaatnya dilatarbelakangi oleh ketentuan baru yang diterbitkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 14/3/2022 yang lalu.

Dengan mengikuti webinar ini, diharapkan masyarakat dapat memahami kebutuhan dan profil risiko sebelum membeli produk, dan jika sudah menjadi nasabah, maka dapat meninjau ulang dan menyesuaikan perlindungan asuransi yang dimiliki dengan kebutuhan yang mungkin berubah seiring dengan berjalannya waktu.

Baca Juga: Jangkau Lebih Banyak Nasabah, Allianz Indonesia Resmi Kolaborasi dengan Bank Victoria

Hadiman Saputra, Head of Bancassurance Allianz Life Indonesia, dalam sambutannya di acara webinar "#YukPahami PAYDI dan Manfaatnya" mengatakan bahwa PAYDI pada dasarnya adalah produk asuransi yang mengedepankan manfaat perlindungan.

"Tujuan dari produk ini adalah solusi keuangan jangka panjang yang memberikan perlindungan, baik jiwa maupun kesehatan, dan produk ini disertai dengan unsur investasi. Nasabah harus memahami dengan baik dan benar mengenai manfaat perlindungan yang sesuai dengan kebutuhan, lalu ada biaya yang dikenakan sesuai dengan perlindungan asuransi yang dipilih. Nasabah juga harus memahami profil risiko masing-masing, karena imbal hasil dana investasi pada produk ini akan mengikuti kondisi pasar," kata Hadiman, dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat (22/4/2022).

Baca Juga: Produk Asuransi Unit Link Sumbang 93,1% Pendapatan Allianz Life Indonesia

Hadir sebagai pembicara yang menjelaskan mengenai PAYDI dalam webinar ini, Dominico Savio Rendra Wibowo, Head of Allianz Sales Academy Bancassurance & HCS Program, yang menjelaskan mengenai manfaat perlindungan asuransi dalam PAYDI, dan Meta Lakhsmi Permata Dewi, Head of Investment Communication & Fund Development Allianz Life Indonesia, yang memaparkan tentang cara memilih dana investasi yang tepat sesuai dengan profil risiko nasabah.

"Ciri khas PAYDI adalah aksesibilitas, fleksibilitas, dan manfaat ganda, yaitu perlindungan asuransi dan sekaligus investasi. Dengan PAYDI, nasabah dapat melakukan penarikan nilai tunai sebagian dan cuti premi, jika terjadi kesulitan keuangan, tanpa harus kehilangan perlindungan asuransinya. Namun, harus diingat bahwa fasilitas ini akan memotong nilai tunai dalam polis asuransi nasabah untuk menggantikan premi yang dibayarkan secara rutin. Karena itu, sebelum memutuskan untuk mengambil cuti premi, nasabah harus bijaksana memastikan jumlah nilai tunainya cukup agar polis tetap aktif. Pembayaran premi sebaiknya dilanjutkan kembali sesegera mungkin agar polis tetap aktif, karena cuti premi yang berkepanjangan bisa berakibat nilai tunai dalam polis menjadi habis, dan polis menjadi lapsed (tidak aktif)," katanya.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

Video Pilihan