Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bukan Prabowo-Puan, Ternyata Duet Anies-AHY yang Paling Diinginkan Rakyat

Bukan Prabowo-Puan, Ternyata Duet Anies-AHY yang Paling Diinginkan Rakyat Kredit Foto: Antara/Fakhri Hermansyah
Warta Ekonomi, Jakarta -

Lembaga Survei Independen (LSI) melakukan sigi terhadap beberapa pasangan calon presiden potensial di Pemilu 2024.

Dari sejumlah simulasi pasangan yang paling diinginkan rakyat adalah pasangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Simulasi pertama Pilpres diikuti empat pasangan calon. Yakni Anies-AHY, Prabowo Subianto-Puan Maharani, Ganjar Pranowo-Puan, dan Gatot Nurmantyo-Ridwan Kamil. Hasilnya, Anies-AHY unggul dengan dukungan sebesar 32,8%.

Baca Juga: Ahmad Muzani: Tanamkanlah Semangat Prabowo Presiden, Gerindra Menang!

Kemudian Prabowo-Puan 28,6 persen, Ganjar-Airlangga 14,1 persen, dan Gatot-Ridwan 7,2 persen," kata Direktur Riset LSI Fathur Rahman dalam keterangan yang diterima redaksi, Sabtu (23/4/2022). 

Pasangan Anies-AHY juga unggul dalam simulasi kedua jika pilpres diikuti tiga pasangan calon dengan Prabowo-Puan dan Ganjar-Airlangga Hartarto. Anies-AHY mendapatkan dukungan 36,9% disusul Prabowo-Puan dengan 29,2% dan Ganjar-Airlangga dengan 14,1%

"Yang belum menentukan pilihan ada sebanyak 19,8%. Gabungkan pasangan calon yang dihasilkan melalui simulasi pasangan yang paling diinginkan oleh rakyat pada pemilu 2024," jelas Fathur.

Survei LSI ini digelar pada 7-15 April 2022 dengan melibatkan 1500 responden di 34 provinsi di Indonesia yang diwawancarai melalui telepon.

Survei menggunakan metode multistage random sampling, toleransi kesalahan atau margin of error survei plus minus 3,05% dan tingkat kepercayaan 95%.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Editor: Adrial Akbar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan