Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Persib Bakal Gelar Latihan Perdana 16 Mei Mendatang

Persib Bakal Gelar Latihan Perdana 16 Mei Mendatang Kredit Foto: Persib Official
Warta Ekonomi, Jakarta -

Persib sudah menyusun program latihan yang akan dijalankan pada masa persiapan menghadapi Liga 1 2022/2023. Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan rencananya memulai latihan perdana pada 16 Mei mendatang.

Namun seluruh pemain suadh dikumpulkan pada 10 Mei. Hal itu disampaikan pelatih Persib, Robert Alberts, kemarin. Melihat rencana tersebut, skuad Maung Bandung memiliki waktu persiapan kurang lebih selama dua bulan sebelum kompetisi digelar pada Juli mendatang.

Dikatakan Robert, Persib tidak akan mengikuti sejumlah turnamen pramusim dalam waktu dekat dan lebih memilih untuk fokus mempersiapkan kekuatan internal Maung Bandung.

"Kita harus realistis dan profesional. Pramusim hanya digunakan untuk mempersiapkan tim menghadapi kompetisi. Tim sudah menyusun (program) sejak beberapa pekan sebelum liga dimulai untuk membangun kebugaran pemain," kata Robert. 

Di masa awal latihan, Persib akan memulainya dengan membangun stamina para pemain melalui menu latihan aerobik. Level stamina yang ideal akan menghindarkan para pemain dari ancaman cedera saat menjalani pertandingan di kompetisi. 

Baca Juga: Yanto Basna Resmi Merapat ke Bhayangkara FC, Diikat Kontrak Dua Tahun

Setelah level stamina dan kebugaran dirasakan memenuhi standar, Robert akan dengan senang hati melibatkan para pemainnya untuk mengikuti pertandingan. Melalui pertandingan sebelum kompetisi dimulai, dirinya akan melakukan evaluasi sehingga tim bisa tampil lebih baik.

"Pramusim untuk membangun kesiapan tim dan tidak melakukan pertandingan apapun karena ini terlalu dini. Kita bisa menjalani turnamen kecil di kemudian hari dan siapapun tim profesional akan bersedia melakukannya," kata pelatih asal Belanda itu.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan