Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jasa Raharja Berikan Asuransi Gratis Peserta Mudik BUMN

Jasa Raharja Berikan Asuransi Gratis Peserta Mudik BUMN Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Jakarta -

Direktur Utama Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono mengatakan para peserta yang mengikuti Home Safe, Home Healthy with Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tahun 2022 mendapatkan asuransi gratis dari Jasa Raharja Putera untuk perjalanan mudik bersama BUMN 2022 di Gelora Stadion Gelora Bung Karno kepada para peserta yang hadir.

"Peserta yang mudik bersama BUMN mendapat asuransi gratis dari Jasa Raharja Putera. Jadi mereka mendapat asuransi gratis selama perjalanan pulang pp (pulang)," kata Rivan, kepada wartawan, Jakarta Pusat, Rabu, (27/4/2022).

Baca Juga: Jadi Koordinator Pelaksanaan Mudik Gratis BUMN, Jasa Raharja Lakukan Ini

Rencananya, mereka yang mengikuti mudik di BUMN terpaksa membawa pulang sepeda motornya, dan pihak penyelenggara mudik bersama telah menyiapkan 34 unit truk.

Ia menambahkan pihak Jasa Rahaja juga sudah berkordinasi dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sehingga bagi peserta mudik yang memerlukan sepeda motor di kampung halaman dapat menjalankan mudik dengan tenang, sementara sepeda motor mereka berada di dalam pengiriman menuju daerah masing-masing.

"Jadi, mereka bisa mengirim motornya ke daerah-daerah asal. Akan tetapi, mereka tetap mengendarai bus atau kereta api yang sudah kami siapkan dalam kegiatan mudik bersama ini," ucapnya.

Baca Juga: Jasa Raharja Tinjau Kesiapan Angkutan Mudik Lebaran 2022

Nantinya, dari pihak penyelenggara sudah melakukan pemeriksaan terhadap kondisi kelayakan bus sebelum mengangkut peserta mudik.

"Sudah ada jumlah keseluruhan bus melebihi ekspektasi. dari target sebelumnya ditargetkan sebanyak 510 bus, kini menjadi 542 bus. Jadi dapat dipastikan bus ini telah dilakukan run check terhadap kondisi kelayakan bus. Kondisi bus ini beberapa sudah tidak digunakan (akibat pandemi). Akan tetapi, kami pastikan di dalam 3 minggu terakhir, semuanya masih berfungsi dengan baik," tutup Rivan.

Penulis: Ratih Widihastuti Ayu
Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

Video Pilihan