Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jelang SEA Games, Shin Akui Timnas Masih Banyak Kekurangan

Jelang SEA Games, Shin Akui Timnas Masih Banyak Kekurangan Kredit Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tim nasional (timnas) U-23 Indonesia selesai menjalani pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan selama tiga pekan untuk persiapan menjelang SEA Games 2021 Vietnam.

Namun pelatih Shin Tae-yong mengaku belum puas dengan perkembangan yang ditunjukkan skuad Garuda Muda selama pertandingan uji coba tersebut.

Shin mengaku kecewa dengan penampilan timnas U-23 pada laga uji coba terakhir melawan Daejeon Hana Citizen di Daejon World Cup Stadium, Korea Selatan pada beberapa waktu lalu.

Pada laga itu timnas U-23 harus mengakui keunggulan Daejeon dengan skor akhir 2-3. Laga ini merupakan uji coba ketiga selama menjalani TC di Korea Selatan.

"Secara fisik memang menjadi baik, tapi isi pertandingan sangat tidak puas, secara mental menurun. Mungkin ini karena uji coba terakhir dalam training camp," kata Shin.

Baca Juga: Bantah Tak Bayar Gaji Simic, Persija Bilang Ada Penyesuaian

Pelatih asal Korea Selatan itu tampak geram dengan kekalahan anak asuhnya. Menurut dia, Garuda Muda sering kali kehilangan fokus selama pertandingan tersebut.Ia pun mengingatkan kembali kepada pemainnya tentang teknik dasar bermain sepak bola.

"Saya tegaskan kepada pemain, harus selalu lihat situasi sebelum mendapat bola, prediksi, dan antisipasi. Maksudnya lawan memegang bola, para pemain harus prediksi datang dan ambil bola dari lawan. Itu harapan saya," tambahnya.

Shin pun berpesan agar kekurangan ini dapat sesegera mungkin diperbaiki oleh pemain Tim U-23 Indonesia, jika ingin meraih medali emas SEA Games 2021 di Vietnam.

"Pastinya perfoma harus ditingkat untuk juara," pungkasnya.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan