Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lautan Manusia Salat Id di JIS, Aliyah Rasyid ke Anies Baswedan: Mamah Terharu Nies, Mamah Terharu!

Lautan Manusia Salat Id di JIS, Aliyah Rasyid ke Anies Baswedan: Mamah Terharu Nies, Mamah Terharu! Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memboyong keluarganya untuk mengikuti salat  idul fitri 1443 H yang digelar oleh Pemprov DKI di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Senin (2/5/2022).

Ibundanya yang bernama Aliyah Rasyid juga terlihat turut hadir sambil menggunakan kursi roda. Anies kemudian menceritakan bahwa Sang Ibunda merasa terharu ketika turun dari mobil dan menyaksikan ada lautan manusia.

Baca Juga: Salat Ied di JIS Disebut Buat Jualan Politik Identitas, Ini Respons Anak Buah Anies Baswedan, Simak!

Ditambah ribuan manusia tersebut berbaris rapi dalam deretan shaf yang tertib. Menghadap kiblat untuk melaksanakan salat di bangunan raksasa karya anak bangsa. 

"Mamah terharu Nies, Mamah terharu. Tiada putus Ibu ucapkan kalimat itu. Air matanya mengambang di mata," kata Anies melalui Instagramnya dikutip Populis.id, Senin (2/5/2022).

Ia pun menceritakan secara detail bahwa sang Ibunda tiada hentinya mengucapkan rasa syukur sambil berdoa. Hal tersebut dilakukan Ibundanya sambil memeluk anggota keluarga satu persatu, yang kala itu didampingi istrinya Fery Farhati dan anak-anak dari sang Gubernur.

"Di kursi roda Ibu duduk, matanya berkaca-kaca, tidak berhenti mengucapkan syukur dan syukur. Tangannya menengadah, doa tiada putus. Kami dipeluk, satu per satu," ucapnya.

Baca Juga: Salat Id di JIS, Anies Baswedan: Kemenangan Usai Pandemi Covid-19

Menurut Anies, wajar apabila orang tuanya merasa terharu, sebab dirinya sendiri pun merasa tergetar hatinya ketika melihat bangunan yang sangat megah tersebut menjadi latar belakang ribuan orang yang bersujud di hadapan Yang Maha Kuasa.

"Sebuah momen amat mengesankan. Kali pertama Ibu datang di tempat ini. Itulah momen paling membahagiakan ketika Ibu menemui dan menyaksikan yang dalam sujudnya selalu ia doakan," ungkapnya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Populis. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Populis.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan